Kapolres Kediri Ikuti Zoom Meeting Pengarahan dan Penutupan Pembekalan Bhabinkamtibmas untuk Kesiapan Pilkada


AG892KEDIRIRAYA.COM||KEDIRI– Persiapan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. ikuti zoom meeting pengarahan dan penutupan pembekalan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Jatim oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Berlangsung di ruang Rupatama Mapolres Kediri, turut hadir Wakapolres Kediri Kompol Veraway Thaib, S.I.K. dan para PJU Polres Kediri, Jumat (6/9/2024). 

Dalam pengarahan tersebut, ditekankan pentingnya kesiapan seluruh personel menjelang Pilkada, terutama Bhabinkamtibmas, yang berhubungan langsung dengan masyarakat. 

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di lapangan harus mampu berperan aktif, serta terus berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk mencegah potensi konflik. 

Terkait hal ini, Kapolres Kediri menegaskan, pihaknya siap melaksanakan instruksi dari Kapolda Jatim dan akan memastikan  personel Bhabinkamtibmas dibekali pengetahuan dan keterampilan yang memadai. 

"Kami akan selalu berkomitmen menjaga netralitas dan profesionalisme, serta memastikan Pilkada di wilayah hukum Polres Kediri berjalan dengan aman dan lancar," ungkap AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K.

Wakapolres Kediri juga menambahkan bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat strategis dalam menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat. 

Ia mengatakan, “Dengan bekal yang telah diberikan, Kami yakin mereka (Bhabinkamtibmas) mampu menjalankan tugasnya dengan baik.(AG892/Erwin) 

Posting Komentar

0 Komentar