Inilah Cara Kades Gedangsewu Optimalkan Potensi Wisata Religi dan UMKM di Desanya

AG892KEDIRIRAYA.COM//KEDIRI//,- Menyadari potensi besar yang ada di Desanya, Kepala Desa (Kades) Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Ruslan Abdul Gani, melakukan berbagai terobosan agar potensi itu bisa maksimal dan membawa dampak secara ekonomi terhadap masyarakatnya.

Salah satu terobosan yang dilakukan yakni dengan membuka Car Free Day (CFD) di Desa Gedangsewu yang ada di sepanjang jalan Desa setempat dan  finish di SD NAHDLATUL ULAMA INSAN QURANI Jalan Sumatera.

Momentum peringatan HUT RI ke-79 rupanya dipilih Roslan Abdul Gani untuk memulai CFD Gedangsewu. CFD akan dilakukan setiap hari Minggu.

Tampak ratusan warga desa juga siswa siswi SD NU Insan Qurani tumpah ruah dalam acara pembukaan  (CFD) pada minggu (04/08/2024) kemarin.

"Pemdes Gedang Sewu Kecamatan Pare bersama SD NU Insan Qurani merayakan HUT RI Ke 79 dan  pembukaan CFD. Disini ada juga senam sehat, UMKM dan berbagai perlombaan," kata Cak Roslan sapaan akrab Kades Gedangsewu, ketika dikonfirmasi AG892 

Desa Gedangsewu, kata Cak Ruslan, mempunyai potensi wisata religi dan umkm  yang luar biasa. Ditambah lagi jumlah warganya yang juga besar.

"Besarnya potensi pasar ini menjadi inspirasi bagi Pemdes Gedang Sewu untuk menyuguhkan kegiatan positif bagi warga masyarakat. Dengan CFD ini roda ekonomi masyarakat desa Gedangsewu diharapkan bisa lebih tumbuh dan mandiri secara ekonomi," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, pensiunan Tentara yang kini mengabdi di Pemerintahan Desa itu juga memuji tema Peringatan HUT RI ke-79  yang dipilih oleh Pemerintah yakni 'Nusantara Baru Indonesia Maju'.

 "Tema ini tidak sekadar slogan, melainkan cerminan visi dan harapan akan masa depan bangsa yang lebih cerah," katanya.  (AG892/AK)

Posting Komentar

0 Komentar