Polres Kediri Resmikan Bedah Rumah Mbah Midjan

AG892KEDIRIRAYA.COM||KEDIRI - Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto meresmikan bedah rumah milik Mbah Midjan Lansia 73 warga Dusun Tondomulyo Desa Gadungan Kecamatan Puncu, Rabu (10/7/2024) pagi. 

Bedah rumah ini merupakan program Polres Kediri di rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78. 

Sebelumnya, Polres Kediri di rangkaian HUT Bhayangkara ke 78 melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial kesehatan, bakti relegi, olahraga bersama dan lainnya. 

"Bedah rumah ini rangkaian dari program HUT Bhayangkara ke 78 di Polres Kediri. Kebetulan Mbah Midjan ini yang terpilih mendapat rejeki rumahnya kita laksanakan bedah rumah,"terang Kapolres AKBP Bimo Ariyanto

Disampaikan Kapolres Kediri, awalnya pihaknya mendapat info dari masyarakat jika ada rumah kurang layak huni di Dusun Tondomulyo Desa Gadungan Kecamatan Puncu. 

Rumah itu milik Mbah Midjan berusia 73 tahun tinggal bersama istrinya dan anak ketiga. 

"Saya langsung mengecek kondisi rumah Mbah Midjan dan memang layak untuk kita bantu,"jelas AKBP Bimo.

Dalam pengerjaan rumah milik Mbah Midjan ini sekitar dua Minggu baru selesai. Dalam pengerjaan rumah tersebut tidak ada kendala. 

Warga sekitar turut pula membantu bergotong royong berpartisipasi mengerjakan rumah Mbah Midjan.

"Semua biaya kita tanggung. Terimakasih kepada masyarakat Gadungan yang turut membantu rumah Mbah Midjan,"tuturnya. 

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Kediri, bedah rumah kedepannya akan menjadi program Polres Kediri. Ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Kediri bisa menginformasikan jika ada rumah yang kurang layak huni untuk dibantu.

"Tentunya bedah rumah ini akan menjadi program Polres Kediri, ucap AKBP Bimo.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga penyerahan sertifikat kepada Mbah Midjan. Sertifikat itu diserahkan langsung oleh Kepala BPN Kabupaten Kediri La Ode Asrafil kepada Mbah Midjan. 

Kepala BPN Kabupaten Kediri La Ode Asrafil mengingatkan kepada warga penerima sertifikat untuk tidak menyerahkan sertifikat kepada rentenir sebagai jaminan hutang. 

Bilamana warga membutuhkan dana sebagai modal usaha diimbau untuk menjaminkan ke bank daerah Kabupaten Kediri yang memiliki suku bunga rendah dibandingkan bank lain. 

Pihaknya mengapresiasi langkah Polres Kediri yang selama ini telah mengalokasikan anggaran untuk bedah rumah bagi warganya. 

"Perhatian beliau terhadap masyarakat sangat luar biasa, " ungkapnya.

Sementara itu, dalam acara penyerahan sertifikat itu, Kepala BPN Kabupaten Kediri La Ode Asrafil mengingatkan kepada warga penerima sertifikat untuk tidak menyerahkan sertifikat kepada rentenir sebagai jaminan hutang. 

Bilamana warga membutuhkan dana sebagai modal usaha diimbau untuk menjaminkan ke bank daerah Kabupaten Kediri yang memiliki suku bunga rendah dibandingkan bank lain. 

Pihaknya mengapresiasi langkah Polres Kediri yang selama ini telah mengalokasikan anggaran untuk bedah rumah bagi warganya. 

"Perhatian beliau terhadap masyarakat sangat luar biasa, " tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Gadungan Dari Dari Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kediri yang telah membantu warganya melakukan bedah rumah.  

Dari mengungkapkan sebelumnya, Mbah Midjan pernah didatangi seseorang menjanjikan rumah tersebut akan mendapatkan bantuan dan dibedah rumah. Namun itu tidak terlaksana.

"Memang rumah Mbah Midjan ini layak untuk mendapatkan bantuan. Saya mewakili warga Gadungan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Kediri telah membantu untuk direhab rumah Mbah Midjan,"ungkap Dari.

Dalam acara peresmian turut hadir Forkopimca Kecamatan Puncu, Pejabat Utama Polres Kediri, Kapolsek jajaran, Pemdes Puncu serta tokoh agama dan masyarakat Desa Gadungan Kecamatan Puncu.(AG892/AK)

Posting Komentar

0 Komentar