Dihadiri Muspika Plemahan H.Buat Santoso Ketua KSP Sentosa Makmur Serahkan Kunci Bedah Rumah Ibu Yuniarsih Wulandari

RADIOONAIRFMPARE.COM//KEDIRI -Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) (bedah rumah) bantuan dari KSP Santoso Makmur  berlokasi di desa Wonokerto Kecamatan Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri telah selesai dan langsung diserahkan kepada pemilik rumah ibu Yuniarsih Wulandari ditandai dengan rasa haru, Selasa (16/7/2024).

Usai berhasil membangun ribuan  sumur bor untuk masyarakat Kabupaten Kediri, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sentosa Makmur kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat.

Terbaru, mereka melakukan bakti sosial (baksos) bedah rumah milik Yuniarsih Wulandari warga Desa Wonokerto, Kecamatan Pelemahan, Kabupaten Kediri.

Hal ini dilakukan KSP Sentosa Makmur dalam rangka menjalankan tugas pokok koperasi untuk menyejahterakan anggota dan juga masyarakat.

Ketua KSP Sentosa Makmur H. Buat Santoso, ketika dikonfirmasi  usai menyerahkan rumah yang telah selesai di bedah, mengaku bersyukur bisa terus berbagai untuk masyarakat. 

"Sesuai dengan tujuan koperasi pak, untuk menyejahterakan anggota dan juga masyarakat, Alhamdulillah kita bisa melakukan ini semua," ujar Haji Buat, ketika dikonfirmasi On Air FM, Selasa, (16/07/2024).

Pria yang juga diketahui sebagai owner P.O Mahkota itu mengaku, dalam memimpin koperasinya ia selalu menerapkan prinsip 3 S. Yakni, sedekah sebanyak-banyaknya dan Seikhlas-ikhlasnya.

"Dengan menerapkan 3 S itu, insyaallah Allah SWT akan memberikan yang lebih kepada kita," Terang Haji Buat.

Disinggung terkait jumlah sumur bor yang telah berhasil dibangun oleh KSP Makmur Sentosa, Haji Buat menyebut, jumlahnya sudah mencapai 1.100 titik. 

"Tersebar di Kecamatan Pelemahan, Badas, Pare, Papar, Purwoasri dan Kayen Kidul. Mudah-mudahan kedepan kita selalu bisa melakukan yang terbaik untuk kesejahteraan anggota maupun masyarakat," tutupnya.

Sementara Kepala Desa Wonokerto Kecamatan Plemahan Jimmi Santoso saat memberi sambutan pada acara penyerahan tersebut diantaranya menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya rehab rumah warganya.

"Saya mewakili pemerintah Desa Wonokerto, masyarakat dan juga keluarga ibu Yuniarsih Wulandari  sepindah ngaturaken matur nuwun, terima kasih yang sebesar besarnya, yang pertama Ketua KSP Sentosa Makmur H.Buat Santoso juga para tamu undangan muspika kecamatan Plemahan, yang sudah hadiri serta doa dalam rangka mensukseskan bedah rumah milik ibu Yuniarsih Wulandari ini, " katanya.

bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Karena dengan bersyukur, Allah akan menambah nikmat kepada hambanya, demikian juga sebaliknya.

"Semoga rumah ini menjadi baiti jannati, rumahku adalah surgaku,rumah yang membahagiakan."pungkas 

Sekedar diketahui Selain dihadiri Ketua KSP Santoso Makmur H.Buat Santoso Kegiatan ini juga dihadiri Muspika Plemahan juga  Kepala Desa Wonokerto bersama perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat setempat (AG892/AK)

Posting Komentar

0 Komentar