Inilah Guyup Rukun 3 Pilar Desa Gedangsewu, Gotong Royong Perbaikan Rutilahu


AG892KEDIRIRAYA. COM||KEDIRI - Kekompakan dan kebersamaan diperlihatkan oleh tiga pilar Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, tatkala bergotong royong melakukan perbaikan Rumah Tak Layak Huni (Rutilahu) milik warga setempat.

Tak hanya kompak memantau, mereka terlihat turun langsung ikut bekerja bahu-membahu bersama warga dan anggota Koramil pare melakukan perbaikan rumah milik Yulianto warga Desa Gedangsewu. 

"Alhamdulillah warga sekitar guyub rukun gotong royong, selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ada juga anggota Koramil yang ikut membantu," ujar Kepala Desa (Kades) Gedangsewu, Roslan Abdul Gani, ketika dikonfirmasi AG892, Minggu sore (16/06/2024).

Cak Roslan, sapaan akrab Roslan Abdul Gani menjelaskan, sikap guyub rukun dan gotong royong merupakan warisan nenek moyang para pendahulu yang harus di implementasikan di era modern seperti sekarang ini.

Pensiunan Tentara ini juga menekankan pentingnya terus menjaga kerukunan, guyub rukun serta sikap gotong royong di tengah masyarakat.

Melalui kegiatan yang dilakukan, Cak Ruslan berharap, tak hanya pemilik rumah yang mendapat keberkahan, namun semua unsur yang terlibat, utamanya warga sekitar.

"Semoga lancar barokah untuk semua," Harap Cak Ruslan.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 11/Pare Kodim 0809/Kediri Kapten Chb Tommy Wibisono mengapresiasi Kekompakan Warga Gedangsewu.

"Alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan program dari Kodim 0809/ Kediri, RTLH di rumah bapak Yulianto Jl. Sumatra RT 02 RW 06 Dusun Gedangsewu Etan, Desa Gedangsewu Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Kegiatan  berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ujar Danramil, saat dihubungi AG892 melalui telepon selulernya Minggu petang.(AG892/AK) 

Posting Komentar

0 Komentar