Maju Pilkada,Ronny Siswanto Janjikan Harga Beras di Kota Kediri Dibawah 10.000

 
AG892KEDIRIRAYA.COM//KEDIRI//Pilkada serentak di Kota Kediri pada 27 November 2024 mendatang tampaknya bakal di ikuti calon Independen (perseorangan). 

Hal ini terlihat dengan adanya pasangan calon yang mendaftar dari jalur perseorangan, yakni Ronny Siswanto, yang pada Minggu malam (12/05/2024) sekitar pukul 22.00 WIB mendatangi kantor KPU Kota Kediri untuk menyerahkan surat dukungan.

Sebagai bakal calon Walikota dari jalur perseorangan, Ronny menyerahkan surat dukungan sebesar 24 ribu. Surat tersebut dimasukkan dalam 50 kardus.

Pada pendaftaran lewat jalur perseorangan ini, Ronny Siswanto  menggandeng Fadoli Iwa Kusuma, seorang pengusaha event organizer (EO) sebagai wakilnya.

Diketahui, Fadoli merupakan Calon legislatif dari partai Gerindra. Pada Pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari kemarin, Ia merupakan Caleg nomor urut dua dari Dapil 2 Kecamatan Pesantren.

"Jadi begini, Ronny Siswanto mempunyai dua jalan Ninja menuju ke balai Kota Kediri. Jalan ninja yang Utama kami berkoalisi dengan Partai, Jalan ninja yang kedua kami berangkat melalui Independen," ucap Ronny Siswanto kepada wartawan usai menyerahkan surat dukungan kepada KPU.

Terkait dipilihnya Fadoli sebagai bakal calon wakil walikota, Ronny membeberkan alasannya. Menurut dia, sosok Fadoli adalah seorang pengusaha muda yang paham kondisi masa sekarang.

"Pertimbangan saya, kalau saya didampingi anak muda, minimal dia tahu apa yang ada di masa sekarang, di masanya anak muda sekarang," jelasnya.

Meski begitu, ia meyakini bakal didukung oleh Partai politik. Saat ini, Ronny mengaku sudah mendapat dukungan 6 kursi dari 2 parpol yakni Nasdem dan Hanura. Jumlah itu, sudah cukup untuk mengantarkan dirinya maju sebagai bakal calon Walikota Kediri. Ronny juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan semua partai politik yang ada di Kota Kediri.

"Sudah ada enam kursi, insyaallah yang lainnya nanti menyusul," terangnya.

Disinggung mengenai visi misi dan program kerjanya, Roni menyebut bakal menyempurnakan Kota Kediri dan Njogo (Menjaga) Kota Kediri.

"Visi misi saya kan yang utama menyempurnakan kota Kediri dan Njogo Kota Kediri. Yang konkret akan Njogo ekonomi Kota Kediri. Saya berjanji beras dapat dibeli dengan harga dibawah Rp 10.000," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi mengatakan, baru satu pasangan calon jalur perseorangan yang telah menyerahkan surat dukungan.

"Satu bakal pasangan calon perseorangan atas nama Pak Roni yang menyampaikan dukungan. Secara lisan 24.000 tapi kita sekarang masih proses menghitung apakah betul 24.000 karena syarat yang kita sampaikan untuk dukungan minimal 23.397 tersebar di minimal dua Kecamatan", ujar Pusporini.

Usai dilakukan perhitungan jumlah surat dukungan, kata Pusporini, KPU kemudian akan melakukan verifikasi administrasi. 

"Setelah verifikasi administrasi, misalnya jumlahnya kurang, administrasinya ada yang tidak memenuhi syarat nanti baru perbaikan. setelah perbaikan dipenuhi baru verifikasi faktual secara door to door," tutupnya.(AG892/ROH)

Posting Komentar

0 Komentar