Bro Ronny Siswanto Melangkah Mantap Bakal Calon Wali Kota Kediri Pilkada 2024

AG892KEDIRIRAYA.COM || KEDIRI KOTA--- Ronny Siswanto, yang sebelumnya telah mendaftar penjaringan di partai Nasdem dan Hanura, kembali memperkuat langkahnya dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai PAN dan PKS Kota Kediri, pada Rabu 15/5/2024.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar, Ketua DPD Partai Amanat Nasional PAN Kota Kediri, menyatakan bahwa sudah ada beberapa partai telah berkomunikasi dengan DPD PAN Kota Kediri, namun Bro Ronny menjadi pendaftar pertama di partai tersebut sebagai Bakal Calon Wali Kota Kediri.

“Jadi nanti berkasnya akan kami bawa ke DPW dan kita serahkan lagi ke DPP begitu," kata mantan Walikota Kediri dua periode itu. 

Mas Abu juga menegaskan bahwa pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri masih dibuka secara umum hingga tanggal 31 Mei 2024 mendatang.

Ronny, dalam jumpa pers, mengungkapkan bahwa ia memiliki hubungan baik dengan Ketua DPD PAN Kota Kediri, Mas Abu, sejak lama dan akan terus berkomunikasi dengan seluruh partai politik di Kota Kediri.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai PAN Kota Kediri, Ronny segera melanjutkan langkahnya dengan mengunjungi DPD Partai PKS Kota Kediri untuk maksud yang sama.

Ketua DPD Partai PKS Kota Kediri, Mukti Wibowo, menyatakan bahwa pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kediri sudah dibuka mulai 15 hingga 25 Mei 2024, dan Ronny menjadi pendaftar pertama.

Mukti menyatakan bahwa DPD PKS Kota Kediri akan menindaklanjuti pendaftaran Ronny sesuai dengan prosedur partai, dan menyoroti kesesuaian visi dan misi antara PKS dan Ronny, termasuk program Njogo ekonomi Kota Kediri untuk kesejahteraan rakyat.

“Kita juga kampanye kemarin kan sudah seperti ini ya sembako murah itu. Kan sudah kita sampaikan berkali kali gitu ya ini kan sama ya ada kesesuaian, sama dengan tagline PKS yaitu pangan murah, kerja gampang, sehat mudah,” ucap Mukti.

Ronny menjelaskan alasannya mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran PKS karena informasi yang diterimanya serta pentingnya silaturahmi dengan partai tersebut untuk memperkuat kemajuan Kota Kediri.

“Sebelumnya kami juga banyak mengenal orang orang besar yang ada di dalam Partai PKS, jadi menurut saya insyaallah pendaftaran saya ini kita satu visi dan misi dengan Partai PKS,” tutupnya.(AG892/Aris)

Posting Komentar

0 Komentar