Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Mulai Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024

AG892KEDIRIRAYA.COM||Kediri - Panitia Pelaksana Pemilu (PPK) Kecamatan Kandangan mulai melakukan rekapitulasi perhitungan surat suara di Kantor Kecamatan setempat, Senin (19/2/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk merekap hasil yang telah dilakukan di tingkat Desa. 

"Alhamdulillah untuk PPK Kecamatan Kandangan sesuai jadwal, hari ini dimulai hari Senin tadi dibuka jam 09.00," kata Camat Kandangan Nursaid saat dikonfirmasi AG892 

Direncanakan seusia jadwal, proses rekapitulasi ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan. Diharapkan dengan personil yang ada, sebelum tiga hari telah selesai untuk selanjutnya disetorkan ke KPU Kabupaten Kediri. 

"Mudah-mudahan tidak sampai ke 3 hari ke depan sudah selesai karena, hari ini dibuka tiga tempat penghitungan jadi masing-masing tempat perhitungan itu ada 4 Desa nanti agar tidak terlalu lama," jelasnya. 

Diketahui Kecamatan Kandangan sendiri ada 161 TPS yang tersebar di 12 Desa. Proses perhitungan suara telah rampung dilakukan TPS usai hari H pencoblosan pada tanggal 14 Februari kemarin. 

"Apapun hasilnya yang menang jangan terlalu berbangga yang kalah jangan terlalu sedih," pesannya. 

Sementara itu, Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi mengatakan terkait penghitungan rekapitulasi hasil pemilu 2024 sebagai standar pengamanan dari Polsek, pihaknya telah menerjunkan personil untuk berjaga 

"Alhamdulillah semuanya bisa berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan dan pengiriman dari desa-desa semuanya Alhamdulillah lancar," ucapnya. 

Disinggung soal keadaan pada pemilu 14 Februari 2024 kemarin, Wahyu menyebut jika keadaan lingkungan masyarakat lancar tanpa kendala berarti. 

"Kami kemarin dibantu oleh personil di Mapolres Kediri. Sejauh ini, kondisi aman dan kondusif," ungkapnya.(AG892/ulum)

Posting Komentar

0 Komentar