Angkatan Pertama Pelatihan Kerja BLK Kediri Tahun 2024 Resmi Dimulai, Ini Harapan Kepala BLK Kediri


AG892KEDIRIRAYA.COM||KEDIRI - Upaya mempersiapkan tanaga kerja yang memiliki ketrampilan sesuai kebutuhan industri yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur kembali dimulai.

Melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kediri resmi memulai pelatihan kerja tahun 2024 angkatan pertama.

Kegiatan pembukaan dilakukan di Aula BLK Kediri pada Kamis pagi (01/02/2024)

Adapun progam jurusan pada angkatan pertama ini diantaranya, Kejuruan Las SMAW, teknisi AC residential, pengelolaan administrasi perkantoran, menjahit dengan mesin, pengoperasian mesin bubut hingga service sepeda motor sistem injeksi.

Kepala Disnaker Kabupaten Kediri, Ibnu Imad, saat dikonfirmasi AG892 mengatakan, pelatihan ini akan memberi tambahan ilmu bagi masyarakat pencari kerja yang ada di wilayah Kabupaten Kediri dan sekitarnya.

Ibnu menyebut Tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Jawa Timur didominasi lulusan SMK. Hal ini, kata dia, menjadi PR Bersama.

"Dengan adanya penambahan kompetensi dari BLK Kediri diharapkan akan ada penambahan kompetensi sehingga temen-temen peserta pelatihan akan semakin siap masuk dunia kerja" Terang Ibnu.

Selain menguasai keterampilan, Ibu juga berpesan agar para peserta mengasah softskill, kemandirian dan kedisiplinan.

Sementara itu, kepala BLK Kediri Mahsun, berharap, dengan pelatihan kompetensi yang diberikan akan mendekatkan para tenaga kerja dengan lowongan kerja.

"Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan tugas untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja. Hal ini dalam rangka mendekatkan para tenaga kerja dengan lowongan kerja" ucap Mahsun.

Lelaki yang tengah bersiap pensiun ini berharap pelatihan kompetensi yang diberikan BLK Kediri kepada masyarakat ini akan mampu mengurangi jumlah pengangguran di Jawa Timur.(AG892/Sigit) 

Posting Komentar

0 Komentar