Puluhan Ibu-Ibu Desa Gedangsewu Ikuti Latihan Memasak Khas Jawa


AG892KEDIRIRAYA.COM||Kediri -puluhan ibu-ibu di Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri mengikuti pelatihan yang diadakan pemerintah desa setempat, Jumat (5/1/2024). Acara ini ditujukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam proses olahan masakan khas Jawa kuno. 

Dengan menggandeng Warung mbok Nisa Pandantoyo, diharapkan kedepan para ibu-ibu ini bisa membuat produk masakan untuk bisa dipasarkan. 

"Acara ini dilakukan satu hari bertempat diaula balai Desa Gedangsewu yang diikuti oleh kader PKK Desa,"ucap Kepala Desa Gedangsewu, Ruslan Abdul Ghani usai acara. 

Dalam pelatihan itu, para peserta diajarkan cara membuat sejumlah olahan masakan seperti nasi tiwul, nasi ampok, mie khas China dan masih banyak lagi. 

"Ada juga olahan sate, seafood dan olahan masakan ikan lain yang nantinya ibu ibu disini bisa pelajari," ungkapnya. 

Ruslan atau kerap disapa Cak Rus menyampaikan bila pelatihan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Diharapkan, pelatihan ini mampu meningkatkan pengetahuan warganya guna meningkatkan usaha maupun membuka usaha baru.

"Terimakasih kepada warung mbok Nisa yang telah meluangkan waktu untuk mengisi pelatihan ini, sehingga masyarakat Desa Gedangsewu khususnya ibu-ibu dan remaja penggiat UMKM bisa semakin kreatif dan berkembang," tutupnya.(AG892)

Posting Komentar

0 Komentar