Polisi Berhasil Meringkus Terduga Pencuri Di MTs Al Ikhlas Kandat


AG892KEDIRIRAYA.COM,-KEDIRI- Unit Reskrim Polsek Kandat berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian di sekolah MTs Al Ikhlas Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri. Kejadian itu terjadi pada Senin 27 November 2023 sekitar pukul 12.00 WIB di salah satu ruang guru. 

Korban bernama Anis Suljalis (47) warga Desa Rembangkepuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri mengalami kerugian berupa handphone dan beberapa uang tunai. 

"Ada 4 Handphone, Uang tunai dan Surat berharga yang dilaporkan hilang pada saat semua guru Mts. Al Ikhlas melaksanakan sholat dhuhur berjamaah," kata Kapolsek Kandat Iptu Rudy Widiato SH

Surat berharga itu berupa 2 STNK sepeda motor Honda Scoopy dan Supra Fit , KTP, SIM A, Surat Perhiasan emas, ATM Mandiri serta uang tunai sekitar Rp. 2.500.000. Sebelumnya barang itu ditaruh di dalam tas diatas meja ruang guru. 

Aksi pelaku baru diketahui identitasnya setelah pelapor mengecek cctv. Dan diketahui ada seseorang yang tidak dikenal masuk kedalam ruang guru pada saat semua guru melaksanakan sholat dhuhur. 

"Akibat kejadian tersebut pelapor dan guru lainnya mengalami kerugian Rp 5.000.000. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandat," imbuhnya. 

Lebih lanjut Iptu Rudy Widianto menerangkan, Berdasarkan laporan kejadian pencurian tersebut selanjutnya Unit Reskrim Polsek Kandat dengan di back up Unit Resmob Polres Kediri selanjutnya melakukan serangkaian penyelidikan dan mendapatkan petunjuk terkait identitas pelaku, kemudian pada hari Kamis Tanggal 07 Desember 2023 sekira jam 02.30 Wib. Pelaku akhirnya dapat diamankan pada saat sedang berada di teras masjid daerah Kabupaten Ngawi. 

Identitas pelaku adalah diketahui bernama Indra Kintoko Putra (38) warga Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul Yogyakarta.

"Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa, 1 unit Handphone readmi 10, 2 HP Redmi 7, 1 Hp Oppo A3 l uang tunai sebesar Rp. 360.000," ungkapnya.(AG892/AK)

Posting Komentar

0 Komentar