Komunitas Driver Bersatu (KDB) Kandangan Kediri Berbagi Kasih Santuni Kaum Dhuafa


AG892KEDIRIRAYA.COM||KEDIRI- Berawal dari perasaan senasib dan seperjuangan lantaran satu profesi, ratusan sopir asal Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri kerap menggelar berbagai kegiatan sosial.

Awalnya, mereka membuat komunitas yang diberi nama Kandangan Driver Bersatu (KDB). Kini komunitas itu tak hanya menjadi sarana silaturahmi dan  bertukar informasi, namun telah berubah menjadi sarana untuk saling berbagi.

Seperti yang tampak di Desa Banaran, Kecamatan Kandangan pada minggu sore (31/12/2023). KDB terlihat melakukan Kegiatan berbagi kasih untuk masyarakat yang membutuhkan.

Mereka nampak membagikan sembako hingga amplop berisi uang tunai. Pada kesempatan ini, ada 25 masyarakat yang mereka bantu.

"KDB ini sudah hampir 3 tahun. Setiap satu bulan sekali kita kumpul. Kemudian yang punya rezeki lebih berdonasi dan kita salurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ini murni dari anggota" kata Ketua KDB Dwi Ernus, saat ditemui AG892 Minggu petang.

Ernus menyebut, kegiatan sosial seperti ini ia lakukan rutin tiap bulan. KDB kata dia, juga memilih menyalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Agar lebih tepat sasaran, kita salurkan secara langsung kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan" lanjutnya.

Melalui kegiatan ini, Dwi Ernus berharap, ratusan anggotanya yang merupakan driver dari berbagai moda transportasi selalu diberi kesehatan dan keselamatan saat bekerja. 

"Semoga akan lebih banyak komunitas yang melakukan hal serupa, terutama dalam hal gotong royong dan kegiatan sosial" tutupnya.

(Ag892/Arya)

Posting Komentar

0 Komentar