Hansip di Kecamatan Mojoroto Dapat Sosialisasi dan Pembekalan Dari Bhabinkamtibmas

Biro Kediri

Ag892kediriraya.com,- Menjelang pelaksanaan pemilu 2024, Para Bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota memberikan sosialisasi kepada fungsi perlindungan masyarakat (Linmas) di Kelurahan masing masing, tentang tugas-tugas linmas pada Pemilu 2024 terutama saat di TPS.

Sosialisasi ini diberikan kepada para linmas (dulu disebut Hansip) yang sudah terdaftar dalam pengamanan TPS di pemilu 2024 nanti.

Kapolsek Mojoroto, Polres Kediri Kota, Kompol Mukhlason mengatakan, materi sosialisasi yang disampaikan terkait fungsi Linmas yang berkaitan dengan Pemilihan Umum tahun 2024.

Mukhlason berharap, sosialisasi pembekalan yang diberikan dapat diterima para Linmas yang nantinya akan di aplikasikan dilapangan saat bertugas, sehingga para Hansip siap menekan dan menyelesaikan segala potensi konflik yang mungkin terjadi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Kegiatan ini sangat penting bagi para satuan Linmas di kelurahan, terutama pada tahun Pemilu ini yang rentan terjadi gesekan. Sehingga para anggota Linmas dapat berperan aktif untuk membantu menyelesaikan dan menekan terjadinya gesekan di masyarakat" ujar Kompol Mukhlason dalam keterangan pers yang diterima Ag892, Kamis siang (07/12/2023)

Selain itu, Mukhlason juga berharap agar keberadaan Linmas yang ada di Kelurahan, ke depan perannya akan semakin meningkat.

"Mereka (Para Linmas), dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terlibat langsung baik dalam  penanggulangan bencana, membantu dalam rangka kegiatan sosial kemasyarakatan, maupun kegiatan yang ada di masyarakat dalam rangka penyelesaian perselisihan di masyarakat" terang Mukhlason.

Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh para Bhabinkamtibmas di kelurahan masing masing bersama 3 Pilar Kelurahan yang sesuai bidang tugas dan fungsi bidang masing-masing. 

"Kedepan, kegiatan akan terus berkelanjutan. Untuk meningkatkan pemahaman dan peran serta Satuan Linmas di tingkat Kelurahan" tutupnya.

Reporter: (Ag892/Ak)

Posting Komentar

0 Komentar