Kapolsek Mojoroto Hadiri Apel Bersama HUT PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional, Ini yang Disampaikan !

Biro Kediri - 

Ag892kediriraya.com,-Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78, Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason bersama dengan para tenaga pendidik melaksanakan apel peringatan, Sabtu (25/11/2023) tadi, di lapangan SMAN 7 Kediri, Jalan Penanggungan No 4, Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

Dalam apel itu, Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, sambil menikmati sarapan pagi bersama para kepala sekolah yang hadir menyampaikan pesan tentang antisipasi kenakalan remaja yang saat ini banyak dilakukan oleh para pelajar seperti tawuran antar pelajar, miras  , dan  agar di antisipasi terkait perundungan di lingkungan sekolah.

Perwira satu melati ini juga mengingatkan para kepala sekolah agar disampaikan kepada para guru dan pendidik untuk tidak bosan bosannya menyampaikan kepada peserta didik agar tidak mudah menyebarluaskan sebuah informasi yang belum jelas kebenarannya melalui sosial media (sosmed), mengingat hal itu dapat mengundang kegaduhan jika informasi yang disebarluaskan ternyata mengandung unsur hoax.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason ; Ketua PGRI Kota Kediri, Drs. H. Siswanto, S.Pd ; Kacab Kota Kediri, Ramli, S.Pd, M.Pd ; para Guru PGRI Kota Kediri ; para Kepala Sekolah PGRI Kota Kediri ; para personel Polsek Mojoroto ; dan Babinsa, Sertu Beni Triawan.

Dalam bincang bincang ya sambil minum kopi, Kapolsek Mojoroto juga menekankan pentingnya meningkatkan SDM guru dalam menghadapi tantangan globalisasi yang sangat  pesat dan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

" Guru memiliki peran sangat penting dalam peningkatan dan kemajuan mutu pendidikan di Indonesia," kata Kompol Mukhlason, Sabtu (25/11).

Kapolsek Mojoroto menambahkan guru adalah ujung tombak pendidikan yang sangat berperan menentukan baik-buruk anak didiknya. Karena, berkat didikan dan bimbingan guru lahir para pemimpin bangsa, praktisi dalam beragam profesi seperti dokter, teknisi, pebisnis, aparatur negara, dan lain sebagainya.

Bagi Kapolsek Mojoroto yang juga mantan Guru/Instruktur Beladiri dan menembak di Sekolah Polisi Negara Polda Jatim, katanya, dia tidak asing lagi dengan dunia pendidikan maka di hari Guru dan HUT PGRI ke 78 ini dia diundang khusus bersama para Guru Se -Kecamatan Mojoroto untuk bersinergi sesama pendidik.

" Dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan selamat HUT PGRI ke-78 dan hari Guru Nasional tahun 2023, terima kasih atas seluruh jasa-jasanya semoga senantiasa sukses dan sehat selalu, sehingga dapat terus untuk mencerdaskan anak-anak kita," pungkasnya. (Ag892/Ak) 

Posting Komentar

0 Komentar