Peduli Pendidikan, PJI Kediri Bekali Guru Tentang Jurnalistik dan Hukum

Biro Kediri,

Ag892kediriraya.com,-Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kediri Raya menggelar acara peningkatan kompetensi Guru tentang Jurnalistik dan Hukum. Kegiatan yang bertajuk Peningkatan Kopetensi Guru Tentang Jurnalistik dan Kesadaran Hukum tersebut diselenggarakan di SMPN 2 Pare Kediri, Kamis (19/10).

Bagi seorang guru, mengenal dan memahami dunia jurnalistik adalah suatu hal yang sangat penting. Ini bertujuan agar Guru atau pendidik memiliki kemampuan menulis yang baik dan benar, sehingga akan membantu peserta didik dalam proses belajar mengajar. Tak kalah pentingnya manfaat menulis bagi guru adalah meningkatkan potensi diri dalam mengolah kata-kata, sehingga mampu mengeluarkan ide-ide kreatifnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Muhammad Muksin yang diwakili oleh Kabid SMP Fadeli mengatakan, bahwa dalam acara ini teman teman Kepala Sekolah se Kabupaten Kediri akan diberikan wawasan tentang jurnalistik dan Hukum. Sebab Jurnalistik juga merupakan salah satu instrumen untuk kegiatan belajar mengajar,

"Pentingnya jurnalistik ini tak lepas dari munculnya undang-undang No 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen. Dimana guru dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas diri sebagai seorang pendidik. adapun salah satu caranya yaitu dengan menulis," ucap Fadeli.

Masih kata Fadeli, bahwa pengetahuan yang hari ini diberikan oleh teman - teman PJI Kediri bisa menambah wawasan kepala sekolah akan jurnalistik. " Baik itu tentang UU pers maupun kode etik Jurnalis, sehingga nantinya akan menambah sinergi kebersamaan kita sebagai mitra," imbuh Fadeli.

Sementara itu, Akhir Kristiono SH. MH. selaku Ketua PJI Kediri Raya memberikan apresiasi dan antusias setingginya kepada 50 lebih Kepala Sekolah SMP Negeri seKabupaten Kediri yang berkeinginan menambah wawasan ilmu jurnalistik baik teknik maupun dasar hukumnya.

"Kita akui bahwa berbagai macam karakter dan kemampuan antar wartawan berbeda-beda. Termasuk tata krama  dan etika profesi jurnalistik. Hanya perlu ditekankan perlunya sinerginitas antar lembaga yang saling menguntungkan, bukan yang sebaliknya,"kata Akhir.

PJI Kediri Raya selalu membuka kesempatan diri perihal pemberian wawasan Jurnalistik kepada rekan-rekan pendidik di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, imbuh Akhir Kristiono.(Ag892/Fan)

Posting Komentar

0 Komentar