Komunitas PKL SLG Mekar Senja Gelar Kegiatan Peduli Jumat Berbagi

 


Biro Kediri,

Ag892kediriraya.com,-Berbagilah dengan sesama, tidak perlu muluk-muluk. Sebungkus nasi bisa jadi barang mewah bagi yang membutuhkan.

Itulah yang dilakukan Komunitas Pedagang Kaki Lima Mekar Senja

setiap Jumat bertempat di area Simpang Lima Gumul (SLG).

Aksi rutin itu dimulai dari Pukul 09.00 sampai selesai dengan membagikan nasi bungkus kepada pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di tempat tersebut.

Hal ini seperti yang dilakukan Mama Tutik bersama anggota Paguyuban PKL Mekar Senja. Pihaknya  menggalang donasi sesama PKL  untuk berbagi di setiap hari Jumat. "Acara ini kami galang dengan keihklasan hati anggota, agar supaya tetap bisa menjalin komunikasi dan perasudaraan serta bisa berbagi dengan masyarakat yang lain,"ucapnya. Jumat (29/9).

Menurut Tutik, pemilihan Jumat bukan tanpa alasan. Jumat dipilih karena diangap sebagai hari paling berkah bagi umat Islam. Pada hari itu pula, dosa mulai Jumat hingga Jumat selanjutnya dihapus.

”Hari Jumat itulah hari terbaik untuk berbagi. Kalau kami berbagi, pasti didoakan sama mereka. Itulah istimewanya,” tuturnya.

Saat ini anggota Paguyuban PKL SLG Mekar Senja berasal dari berbagai latar belakang. Namun, perbedaan latar belakang itu tidak menyurutkan tiap anggota untuk ikut ambil bagian.

Ditempat terpisah, Alif Bahari Ketua PKMS menambahkan, selain ajang sedekah, Komunitas PKL Mekar Senja juga menjadikan kegiatan itu sebagai sarana bersilaturahmi. Melalui kegiatan tersebut, teman-teman bisa berkumpul lagi. ”Ini tempat yang bagus untuk kami berbagi dan juga bersilaturahmi lagi,” tutur Alif Bahari.

PKMS adalah salah satu di antara sekian banyak Paguyuban Pedagang yang ada di Area SLG. "Melalui gerakan sosial seperti itu, kita bisa tahu bagaimana berbagi menjadi kebutuhan dasar manusia. Melalui mereka, sebungkus nasi pun menjadi berkah bagi yang menerima,"tukasnya.(Ag892/Fan)

Posting Komentar

0 Komentar