Kasus Rempang, Puluhan Massa YLPA dan PPA Kota Kediri Menggelar Aksi Solidaritas

 

Biro Kediri

Ag892kediriraya.com,-Puluhan Massa yang tergabung dalam Yayasan Lembaga Perlindungan Anak (YLPA) Kota Kediri dan Relawan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) se-Kota Kediri, hari ini melakukan Aksi Damai Solidaritas Untuk Anak Anak korban Penindasan Kasus Rempang Batam Kepulauan Riau di Bundaran Sekartaji Kota Kediri, Senin (18/9).

Menurut mereka bahwa, ratusan anak-anak dibawah umur terancam pemenuhan hak-haknya tertindas. Seperti hak untuk hidup dengan aman dan nyaman serta bebas rasa takut, hak untuk mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan, serta hak untuk mendapatkan kasih sayang dari orang tua.

Ratusan anak-anak harus berpisah dari orang tua karena ditangkap dan dipenjara oleh Aparat berwajib, dalam kasus Rempang Batam Kepulauan Riau. "Aksi solidaritas ini untuk anak anak tertindas di Pulau Rempang Batam," ucap Korlap Aksi Endah Andarwati.

Endah Andarwati juga mengatakan, pihaknya mengecam dan menolak segala bentuk kekerasan terhadap anak anak di Pulau Rempang Batam. "Harus ada pemenuhan hak-hak anak di Pulau Rempang agar mereka dapat mendapatkan rasa aman nyaman, ceria bermain, dan belajar,"kata Endah.

Masih kata Endah, jaminan hak-hak kesejahteraan sosial bagi anak-anak yang orang tuanya ditangkapi aparat penegak hukum. Jangan ada stigmasi dan bullying bagi anak-anak di Pulau Rempang yang orang tuanya menjadi tersangka oleh Aparat Penegak hukum. 

"Kami minta negara jangan hanya untuk kepentingan memperkaya antek antek investor tetap harus mengedepan perlindungan dan pemenuhan hak hak terhadap anak,"pungkasnya.

Sekedar diketahui, usai melakukan aksi damai dibundaran Sekartaji, massa yang tergabung dalam YLPA dan PPA Kota Kediri juga membagikan selebaran kepada para pengendara yang melintas, untuk ikut peduli terhadap anak-anak yang menjadi korban kekerasan di pulau Rempang Batam.(Ag892/Fan)

Posting Komentar

0 Komentar