Harga Beras Belum Turun, Pemkab Kediri Terjunkan Tim Satgas Pangan

Biro Kediri,

Ag892kediriraya.com,-Harga beras belum bisa dikendalikan,  meskipun operasi pasar sudah dilakukan oleh pihak Pemkab Kediri. Melihat kondisi yang demikian, akhirnya Satgas Pangan Kabupaten Kediri di bulan September ini akan melanjutkan operasi pasar.

Untuk minggu ketiga September yang dilakukan pada besok hari Selasa (19/9) , tim satgas pangan akan melakukan operasi pasar di Pasar Mojo dan penggilingan padi.

Seperti halnya disampaikan Arbai tim Satgas Pangan dan Kepala Bagian (Kabid) Distribusi, Ketersediaan dan kerawanan pangan DKPP Kabupaten Kediri.

Dijelaskan Arbai, bahwa secara umum operasi pasar ini melibatkan lintas intansi di Pemkab Kediri, TNI dan Polri.

"Kami pastikan ketersediaan pangan hingga akhir tahun sangat mencukupi. Suplai sembako, sayur mayur dan lainya hingga akhir tahun sangat mencukupi. Namun kami tetap pantau untuk mengetahui harga setiap minggunya,"katanya.

Arbai menambahkan, ketercukupan pangan bagi masyarakat Kabupaten Kediri inilah yang diharapkan.

Karenanya ketersediaan barang di pasar inilah yang kami pantau apakah ada gejolak harga atau tidak. Satgas pangan bisa jadi akan pantau hingga jelang akhir tahun.

"Kestabilan harga inilah yang perlu diperhatikan dengan maksud konsumen utamanya warga kurang mampu bisa membeli kebutuhan pangan saat ini sesuai kebutuhan," imbuhnya.(Ag892/fan)

Posting Komentar

0 Komentar