Dukung Program Pemerintah, DLH Kabupaten Kediri dan Ace Hardware Ajak Warga Peduli Lingkungan

Biro Kediri,

Ag892kediriraya.com,-Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan juga ditunjukkan oleh perusahaan swasta. Hal ini seperti yang dilakukan oleh PT Ace Hardware Indonesia Tbk di Simpang Lima Gumul (SLG), Minggu (17/9/2023). Pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup itu menggelar kegiatan bersih-bersih di area SLG bersama Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Kediri, sekaligus memperingati World Clean Up Day 2023.

"Program ini merupakan bagian dari program keberlanjutan ACE pada pilar Lingkungan. Kontribusi sosial untuk lingkungan ini dilaksanakan di lebih dari 60 kota di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Kediri (SLG-red). Kegiatan aksi kebersihan yang secara rutin dijalankan ini sekaligus wujud dukungan ACE pada Program Pemerintah “Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025”," Ujar Anggi Danu Dinata Store Manager Ace Hardware Kediri.

Selain membersihakan area Simpang Lima Gumul, Ace Hardware juga menyerahkan alat kebersihan berupa 3 tempat sampah dan 6 sapu lidi kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kab Kediri.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Putut Agung Subekti melalui Nurhayati menambahkan, sangat mengapresiasi acara kegiatan yang di gelar oleh Ace Hardware dalam menciptakan Kediri bersih dari sampah. "Semoga nantinya akan diikuti oleh perusahaan - perusahaan lain untuk Kediri lebih bersih lagi,"ucapnya.

Masih kata Nurhayati, bahwa masalah sampah sudah menjadi bagian dari masalah di seluruh wilayah termasuk Kabupaten Kediri, untuk itu kita harus bisa menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tenpatnya.

"Dengan bantuan alat kebersihan ini harapannya bisa meningkatkan semangat tim untuk membersihkan lingkungan. Khususnya, di area Simpang Lima Gumul," tandasnya.(Adv/DLH/Fan)

Posting Komentar

0 Komentar