Dandim 0809/Kediri Tinjau Sasaran Fisik Pengerjaan Tandon Air Program TMMD 117


Biro Kediri Kota

Ag893kediriraya.com,-Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Aris Setiawan SH selaku Dansatgas TMMD Ke - 117 tahun 2023 Kodim 0809/Kediri meninjau pengerjaan renovasi Tandon Air di Lingkungan Tumpang Kelurahan Pojok Kec. Mojoroto Kota Kediri. Rabu, (19/7/2023)

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Aris Setiawan mengatakan kegiatan fisik TMMD 117 ada lima sasaran pokok, personil TNI dan masyarakat itu sudah dibagi ke 5 sasaran tersebut, sasaran pertama ada pengerasan jalan tembus dari kelurahan pojok Kecamatan Kota Kediri ke Desa Kedak Kecamatan Semen, yang kedua ada perbaikan rumah tinggal layak huni, ketiga ada Puskesmas Pembantu yang keempat ada tandon air yang yang kita lihat bersama ini dan yang kelima adalah perbaikan mushollah. terang Dandim.

Untuk perbaikan tandon air ini rencana nanti tingginya 15 meter untuk kapasitas sekitar 50 - 70 KK, selama ini tandon air sudah ada tetapi hanya mampu mengaliri kurang lebih 10 KK.

Permasalah ini diterima Babinsa dari masyarakat bahwa masyarakat di sekitar masih banyak kekurangan air, selama ini masyarakat mendapatkan air dari sumber Tretes tapi kapasitasnya kecil dan dijadwal per jam, maka dari TNI manunggal membangun Desa bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kota Kediri maka kita membangun Tandon Air ini. jelasnya.

Sementara itu Agus (40) warga lingkungan tumpang kelurahan pojok mengucapkan alhamdulliah dengan dibangunnya tando air ini sangat membantu masyarakat, karena selama ini di musim kemarau seperti ini kita mendapat air secara bergantian, dan kalau musim penghujan air untuk air minum selalu beli, karena airnya keruh seperti air susu.

Lebih lanjut Agus berharap dengan dibangunnya tandon air ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat dilingkungan tumpang ini." harapnya.(pen0809)

REPORTER:AG892/Sigit

Posting Komentar

0 Komentar