DanKorbrimob Polri, Hadiri Pembukaan Festival Beladiri Nusantara Kejuaraan Pencak Dor Profesional Indonesia Seri IV Tahun 2023

BIRO KOTA KEDIRI

Ag892kediriraya.com,-DanKorbrimob Polri Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom dan Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf. Aris Setiawan SH serta Forkopimda menghadiri pembukaan festival beladiri nusantara kejuraaan pencak dor profesional Indonesia seri IV Tahun 2023.

Pembukaan festival beladiri nusantara kejuraaan pencak dor profesional Indonesia seri IV ini digelar di di GOR Jayabaya, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dengan di hadiri 1000 tamu undangan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh pejabat penting Polri dan Polda Jatim diantaranya Dankorbrimob Polri Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom ,Irwasda Polda Jatim Kombes. Pol. Mohamad Aris, S.H, Damen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri Kombes Pol. Hendrik Budhi Prasetya, S.I.K.,M.Si ,Komandan Satuan Brigade Mobil Polda Jatim Kombes Pol. Suryo Sudarmadi, S.I.K.,M.H,Karo OPS Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso, S.H.

Selain itu, hadir dalam jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota Kediri diantaranya Kasbrigf Mek 16/WY Letkol Inf Andi Andriyanto. S.Sos., M.I. Pol, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Aris Setiawan, S.H, Danki B Yonif Mekanis 521/DY Kapten Inf. Harbin ,Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Candra S.I.K  M.Si,Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K,Kajari Kota Kediri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodik Purwanto, Pengaruh Ponpes Lirboyo KH. Abdullah Kafabi Mahrus, Ketua Paguyupan pencak Dor Kediri Gus Abidin, Ketua IPSI Kota Kediri Bpk Siswanto ,Tamu undangan, Peserta Pencak Dor dan Penonton.

Ketua Pelaksana Pencak Dor Santosa Hadi, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ,”

Semoga dengan adanya perkembangan pencak dor indonesia kami menuntut para generasi penerus untuk menciptakan bibit pencak dor ke internasional.Atas prestasi mereka kita bersama - sama membentuk atlit yang internasional.

Terimaksh kehadiran Dankorbrimob atas kehadirannya dan membimbing kami untuk mencari bibit yang unggul.Pencak dor ada 100 partai. Semoga acara ini berjalan dengan lancar. Selamat datang para santri Lirboyo yang sudah hadir dalam acara ini,”pungkasnya.

Dalam sambutannya DanKorbrimob Polri Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom  juga menyampaikan ,”Pada hari Jumat ini kita berkumpul bersama - sama melihat kursi dalam rangka acara Festival pencak Dor profesional piala, dan Korprimob Polri.

Bahwa pencak dor yang dimiliki oleh para santri semua pencak tidak bisa dilepaskan daripada santri - santri kita semua.

Bahwa wis masuk adalah pencetus berdirinya pecah baru di Kediri oh pencetur adalah terdapat nilai - nilai ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bahwa santri - santri adalah seorang ksatria pencak Dor Satria betul - betul para petarung yang menjunjung tinggi sportifitas pertandingan. 

Di atas lawan di bawah kawan ini menjadi suatu penyemangat para santri semua.Adalah adanya nilai - nilai persatuan dan kesatuan sebagai ajang silaturahim antar perguruan silat.

Dengan diadakannya pecak dor, diatas lawan dibawah lawan, pencak adalah budaya bangsa indonesia yang merasuk di santri santri seluruh Indonesia.

Baju pencak silat berwarna hitam yang artinya warna kesetiaan. Bahwa bukti santri - santri yang berwibawa kepada bangsa dan negara Indonesia Dengan pencak dor inilah Indonesia menjadi besar, dipondok  Lirboyo tumbuhlah kesatria yang berani untuk membela negara Indonesia,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf. Aris Setiawan mengatakan, “Saya merasa bangga karena kejuaraan ini dapat terlaksana dan diikuti oleh atlit-atlit pencak dor se Kediri dan harapan saya Kejuaraan pencak silat ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut Dandim 0809/Kediri mengatakan, Banyak manfaat yang kita ambil dari kejuaraan ini diantaranya dapat meningkatkan disiplin, sportifitas serta soliditas dan persaudaraan sesama atlit pencak dor ,Kemenangan bukanlah semata - mata tujuan utama, akan tetapi keikut sertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen, panitia maupun pendukung kejuaraan ini. “Ujarnya.

Menjadi atlit yang baik, perlu memiliki kualitas kemahiran tehnis yang ditopang dengan kualitas kemampuan fisik dan mental sebagaimana yang dipersyaratkan, melalui rangkaian latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut, dimana faktor disiplin adalah merupakan landasan utamanya. Oleh karena itu saya berharap, setelah selesai kegiatan kejuaraan ini teruslah berlatih secara teratur dan berkesinambungan agar menjadi atlit yang berprestasi. “Ucap Dandim.

REPORTER:AG892/kl

Posting Komentar

0 Komentar