Trobosan Bapenda Kabupaten Kediri, Bayar Pajak Bisa Sambil Rebahan

 


Biro Kediri

Ag892kediriraya.com,- Guna terus meningkatkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kediri terus melakukan berbagai trobosan.


Sejak tahun 2023 ini, proses cetak dan pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 dilakukan melaui Desa. 


Bapenda juga memperluas tempat pembayaran PBB-P2. Kini pembayaran tidak hanya di petugas pungut, petugas kecamatan, serta Bank Jatim, tetapi juga bisa melalui Bank lainnnya, antara lain BNI 46 dan Bank Mandiri.


"Pembayaran bisa dilakukan melalui teller ataupun mobile banking" Ujar Kepala Bapenda  Kabupaten Kediri Drs. Eko Setiyono, M.Si kepada Ag892 Sabtu (29/03/2023) 


Selain itu, Kata Eko, masyarakat jua bisa membayar melalui open channel Bank Jatim, Tokopedia, Indomaret dan Kantor Pos.


"Masyarakat juga dapat mengecek tagihan PBB-P2 dan histori pembayaran PBB-P2 melalui laman e-sppt.kedirikab.go.id", terang Eko


Terobosan lainnya, lanjut Eko, kini masyarakat juga bisa melakukan pembayaran PBB-P2 melaui dompet digital.


"Bisa juga melalui dompet digital seperti gopay, shoopee pay, hingga ovo, dengan cara menscan QRIS tagihan pembayaran PBB-P2 dari aplikasi e-sppt.kedirikab.go.id"Katanya


Kepala Bapenda juga  menghimbau masyarakat Kabupaten Kediri untuk melakukan pembayaran PBB-P2 sebelum jatuh tempo.


"Jatuh Tempo Pembayaran PBB-P2 Tahun 2023 ini, tanggal 31 Juli" Tutupnya

Reporter: AG892/Kallo

Posting Komentar

0 Komentar