Santri Ponpes Sirojul Ulum Dapat Cek Kesehatan Gratis dari Jantra Foundation

 


Biro Kediri - 

Ag892kediriraya.com,-Jantra Foundation berkerjasama dengan PC LKNU dan PSC 119 Kabupaten Kediri menggelar aksi donor darah dan cek kesehatan gratis, Minggu (21/5/2023). 


Moh. Saiful Anam Perwakil Jantra Foundation mengatakan kegiatan ini untuk mengecek kesehatan dari para santri di ponpes Sorojul Ulum Semanding Pare. Tak hanya itu, Warga sekitar pondok juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. 


"Seperti cek kolesterol, tekanan darah, asam urat dan ada donor darah," katanya. 


Adpaun total pasien yang hadir pada cek kesehatan gratis sebanyak 160 orang. Sedangkan donor darah 29 sebanyak orang. 


"Semoga kita bisa memberikan kontribusi terkait kesehatan terutama di wilayah Kabupaten Kediri," ungkapnya. 


Sementara itu, Rahmat Fauzi selaku anggota PSC 119 Kabupaten Kediri mengungkapkan jika kegiatan ini adalah bentuk dukungan dari Jantra Foundation berkerjasama dengan PSC 119 dan LKNU Kabupaten Kediri untuk mendukung santri di Ponpes Sirojul Ulum agar tetap sehat setelah mudik pada lebaran kemarin. 


"Apabila ada sakit, langsung bisa teridentifikasi nantinya," ucapnya. 


Dalam kegiatan itu selain di cek para santri juga dilakukan sreening, cek dan pemberian obat gratis. 


"Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan semoga nilai sosial yakni berbagi terhadap masyarakat ini bisa terus belanjut," tandasnya.


Di tempat yang sama, Moh. Fatkhul Ma'Arif, S. Kep., Ns selaku Ketua PC LKNU Kab. Kediri mengucapkan rasa terima kasih atas bakti sosial yang digelar di Ponpes Sirojul Ulum Pare. 


"Alhamdulillah pada hari ini kita telah melakukan bhakti sosial cek kesehatan gratis dan donor darah yg di selenggarakan olah Jantra Foundation bekerjasama dengan PC LKNU, PSC 119 dan PMI Kabupaten Kediri, untuk itu saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggnya kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam acara hari ini," katanya. 


Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah hal positif seperti terus terlaksana sehingga menjadi kegiatan rutin antara LKNU, Jantra foundation, PSC 119 dan PMI dalam rangka menangani langsung kebutuhan kesahatan bagi masyarakat. 


"Saya juga apresiasi setingginya untuk jantra foundation, PSC 119 dan PMI Kabupaten Kediri yang telah bekerja sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

REPORTER:AG892/Kallo

Posting Komentar

0 Komentar