Pria Kandangan Ditemukan Meninggal Usai Tenggelam di Sungai Konto

  


Biro Kediri

Ag892kediriraya.com,- Dwi Sutanto (24) warga berkebutuhan khusus asal Dsn Pandean Rt 01 Rw. 26 Ds. Kandangan dilaporkan tengelam di dusun Pandean Ds. Kandangan Kec. Kandangan, Minggu (14/5/2023) siang 

. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 s.d 15.00 wib. 


Kapolsek Kandangan, Iptu Wahyu Hariadi saat dikonfirmasi menjelaskan Kronologi kejadian. Awalnya Pada pukul 11.45 wib, pihaknya menerima informasi dari Winarti warga dsn. Pandean Ds. Kandangan, bahwa telah ada orang tengelam disungai Konto. 


"Mendapat laporan, petugas langsung terjun ke lokasi," ucapnya. 


Sebelumnya, pada pukul 09.30 wib, menurut keterangan saksi di lokasi, korban diketahui bersama 2 temanya Lestari Yulianwoko (21) dan Rengga (15) memancing disungai Konto.  Saat itu, korban mandi di pinggir sungai. Karena diketahui korban tidak bisa berenang dan dua temanya masih mancing, korban hanyut. 


"Teman korban melihat korban nampak hanyut di pusaran arus dan langsung berenang, karena sungai berarus deras dan memiliki kedalam 3.5 meter sehingga tidak bisa menyelematkan korban selanjutnya minta tolong kepada warga sekitar," ungkap Kapolsek Kandangan. 

Adapun setelah melihat kondisi lokasi sungai yang berarus deras dan dalam dan tidak punya peralatan selam sehingga koordinasi dengan BPD guna meneruskan kepada Basarnas. 


" Upaya penyisiran di sungai Konto tersebut bersama masyarkat sekitar dan diketemukan oleh team SAR pukul 16.40 wib dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan hasil pemeriksaan team INAFIS polres Kediri," tandas Kapolsek Kandangan.

REPORTER:AG892/Muryati

Posting Komentar

0 Komentar