Peringatan Hari Jadi Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito, Jombang Di Gelar Selama 5 Hari

Biro Jombang - 

Ag892kediriraya.com,-Masyarakat desa Bakalan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, antusias mengikuti acara rutin sedekah desa yang di gelar tiap tahun di pendopo kantor desa  tersebut.

Kegiatan sedekah desa  sebagai bentuk ungkapan rasa syukur memperingati hari jadi Desa Bakalan yang  ke 452.

Kegiatan sedekah desa Bakalan tersebut di hadiri  Camat Sumobito, Sutikno, bersama Forkopimcam  Sumobito,Kapolsek AKP Sulaiman, Danramil dan sebagai tuan rumah kegiatan Hadir kepala desa Bakalan  Abdul Khamid ,sekertaris Desa Sutarji dan seluruh perangkat  desa Bakalan serta panitia kegiatan.

Di awal sambutannya sekertaris Desa Bakalan Sutarji mengajak seluruh masyarakat untuk  bersam - sama membangun desa yang lebih baik" 

"Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Bakalan tercinta ini.

Tanpa dukungan dan juga peran njenengan semua sebagai warga desa Bakalan maka  desa ini tak akan bisa seperti ini.

Dengan adanya kegiatan sedekah desa ini, semoga Desa Bakalan semakin maju, tentram dan kondusif",singkat Tarji.

Kepada awak media  Sutarji menyampaikan "Rangkaian kegiatan kami lakukan selama 5 hari dan bersumber dana   85% dari swadaya masyarakat Desa Bakalan,  sedangkan yang 15% bantuan Pemerintah daerah yang di kucurkan melalui program Jombang Begadang ( Berkarakter dan Berdaya Saing)"jelas Sutarji,  sekertaris desa Bakalan.

Sedangkan kepala desa Bakalan juga menyampaikan dalam sambutannya" Abdul Khamid"  Tasyakuran untuk memperingati hari jadi Desa Bakalan ini kita lakukan sebagai bentuk syukur kita dan kita tampilkan budaya - budaya tradisional yang merupakan warisan leluhur.

Dengan di pertunjukan seperti Wayang Kulit ini agar generasi penerus kita tetap mengenal budaya tradisional kita", singkatnya.

Rangkaian kegiatan di adakan semala 5 hari,  mulai tanggal 24/ 5/2023, di awali dengan pemotongan Kerbau,  pada hari Kamis 25/5 di adakan Pengajian umum dan  puncak acara di hadiri  Wakil Bupati Jombang, Sumrambah  beserta istrinya Wiwin Sumrambah, pada Jumat malam, 26/5/2023,

Wakil Bupati Jombang Sumrambah yang memiliki panggilan akrab Mas Rambah membuka kegiatan pagelaran Wayang Kulit, dengan memberikan  secara simbolis Wayang kulit, kepada Ki dalang nya.

Wakil bupati Jombang, Sumrambah sangat meng apresiasi adanya kegiatan peringatan hari jadi Desa Bakalan yang ke 452 tersebut.

Rangkaian kegiatan Sedekah Desa yang menjadi ungkapan rasa syukur tersebut di tutup dengan pagelaran Reog.

Reporter: AG892/ Julek

Posting Komentar

0 Komentar