Menjadi Inspektur Ucapara Di Harkitnas 2023, Ini Pesan Kepala Balai Latihan Kerja BLK Kediri

Biro Kediri - 

Ag892kediriraya.com,- Dengan Mengambil tema Semangat Untuk Bangkit, upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 yang digelar oleh BLK Kediri pada Senin (22/5/2023) pagi digelar di halaman kantor setempat dengan penuh hikmat. 

 

Kepala BLK Kediri, Mahsun yang bertindak sebagai Inspektur upacara saat membacakan sambutan Plt Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Mahfud MD menyampaikan, bangkit dan semangat untuk membangun negeri harus dilakukan.


"Pasca Pandemi Covid 19, penguatan persatuan dan kesatuan, merawat kebhinekaan dan menjaga Indonesia agar semakin maju dan lebih baik. Tangkal radikalisme,perkuat nilai luhur nilai nilai perjuangan Pahlawan dan kita contoh perjuanganya," katanya. 


Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini, kata dia harus dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama dengan kementerian , Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa. 


"Harus saling bahumembahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik 

kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun," imbuhnya. 


Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia, lanjutnya juga ditunjukkan melalui kiprah di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 

Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam 

mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema

“Recover Together, Recover Stronger”.


Pihaknya juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat 

menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan 

generasi penerus bangsa kelak.

"Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi 

kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan 

Semangat Untuk Bangkit," tandasnya.

REPORTER:AG892/Sigit

Posting Komentar

0 Komentar