Safari Ramadhan Dan Kunker Kodim 0809 Kediri Ke Koramil 0809/11 Pare

Biro Kediri - 

AGg892kediriraya.com Komandan Kodim 0809/ Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan melakukan kunjungan ke markas Komando Rayon Militer 0809/11 Pare, Rabu (5/4/2023). Kegiatan ini juga dilakukan sekaligus dalam rangka silaturahmi safari ramadhan tahun 2023. 


Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Forkopimcam Pare, Kapolsek, Camat Pare, Camat Badas, dan juga semua kepala Desa di dua camat tersebut. 


Letkol Aris Setiawan kepada Ag892 menyampaikan, kunjungan kerja ke Koramil ini untuk memberikan pengarahan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 0809/Kediri. Diharapkan agar selalu mengedepankan sinergitas kepada seluruh jajaran dibawah pemerintahan Kota maupun Kabupaten Kediri.

Sebelum menuju Koramil 0809/11 Pare untuk menjalankan Kunker dan silaturahmi ini, Komandan Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Komunitas RX King Kediri Selatan telah membagikan takjil sejumlah 1.100 paket takjil kepada pengguna jalan yang melewati depan Makodim.


"Tadi sebelum berangkat ke Koramil saya membagikan takjil di depan Makodim dengan harapan dapat menjadi ladang pahala bagi kami dan berkah kepada penerima," ucapnya. 


Dalam pengarahannya, Letkol Inf Aris Setiawan kepada para Babinsa dirinya berpesan diharapkan bisa menguasai wilayah binaannya, serta kenali tokoh - tokoh masyarakat yang ada, dan apabila ada permasalahan di wilayah agar segera diselesaikan dengan baik jika ada kendala di lapangan segera berkoordinasi ataupun laporkan sesuai hirarki yang ada.


"Babinsa harus selalu melakukan komunikasi sosial dengan warga maupun tokoh masyarakat guna mengetahui kendala yang ada di wilayah sehingga bila ada permasalahan Babinsa bisa mengatasinya, setiap permasalahan tidak hanya bisa di selesaikan dengan hukum saja tetapi dengan cara kekeluargaan, duduk bareng sambil ngopi maka akan mudah di selesaikan secara kekeluargaan karena adanya komunikasi yang sudah terjalin baik," terangnya.

Bukan hanya kepada para prajurit di kesatuan jajaran Kodim, kepada Persatuan Istri Prajurit (Persit) juga diberikan bekal berupa pesan mendalam agar selalu memberikan perhatian lebih kepada para suami, karena keberhasilan dinas suami tidak lepas dari perhatian istri TNI.


"Kepada para Ibu anggota Persit KCK harus selalu memberikan dukungan kepada suaminya saat sedang berdinas, baik berupa mental, fisik, kesejahteraan dan moril sehingga dapat berpengaruh terhadap keberhasilan tugas prajurit," pungkas Dandim 0809/ Kediri.

REPORTER:AG892/kallo

Posting Komentar

0 Komentar