Ini Cara Polres Kediri Kota Urai Kemacetan di Pertigaan Jetis

 


Biro Kediri Kota - 

Ag892kediriraya.com,- Selain tiga rekayasa lalu lintas di simpang empat alun-alun, Satlantas Polres Kediri Kota juga menyiapkan rencana tambahan. Yakni di simpang tiga Jetis. Penyaringan berdasarkan jenis kendaraan akan dilakukan untuk mengurai kemacetan di jalur utama. 


Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas AKP Prasetya Yana.WS, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan “Mulai dari R4 (Roda empat, Red) atau lebih akan dialihkan ke Jalan Perintis Kemerdekaan. Biar nanti lewat Jalan Kapten Tendean,” paparnya. 


Dia menegaskan bahwa kendaraan roda dua masih bisa melintas di Jalan Urip Sumoharjo menuju simpang empat alun-alun. “Untuk arus mudik dan balik skemanya sama seperti itu,” terangnya. 


Mengantisipasi peningkatan volume kendaraan selama arus balik Lebaran, Prastya mengatakan, satlantas polresta juga sudah menyiapkan sejumlah titik pantau, baik di jalan utama maupun jalan alternatif. 


Di antaranya enam pos pengamanan (pospam) yang tersebar di Jalan Kapten Tendean, Jalan Ahmad Yani, Kediri Mall, Jalan Dhoho, simpang empat Mrican, serta Pasar Gringging. Selain itu, satu pos pelayanan (posyan) di Alun-Alun Kota Kediri juga disiapkan sebagai bentuk antisipasi arus mudik dan balik Lebaran 2023. (HMS)

REPORTER:AG892/sigit

Posting Komentar

0 Komentar