Moment HPN, AKP I Nyoman Sugita Terima Penghargaan dari PT SMI Radio On Air Fm

 



Biro Kediri 

AG892Kediriraya.com Kapolsek Kras Polres Kediri AKP I Nyoman Sugita SE, menerima  penghargaan dari PT Suara Media Investama (PT. SMI), yakni perusahaan Pers yang  menaungi portal berita online www.radioonairfmpare.com, 


Pemberian penghargaan ini karena Kapolsek Kras dianggap mampu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) diwilayah Kacamatan Kras, Kabupaten Kediri, sehingga dinilai relatif kondusif.


Hal itu disampaikan oleh Direktur PT. SMI Ali Mas'ud. Menurutnya, kondusif dan tidaknya suatu wilayah, salah satunya akan sangat tergantung dengan keberadaan polsek sebagai ujung tombak pelayanan kepolisian ditingkat paling bawah.


"Kalau mau jujur, wajah  polri itu terlihat dari polsek, karena ini tampat pelayanan polri paling dekat dengan masyarakat."Ucap Bang Arya sapaan akrab Dirut PT SMI, Usai menyerahkan piagam di mapolsek Kras Jum'at (10/03/2023)


Bang Arya menilai, sosok AKP Nyoman merupakan polisi masa kini yang dibutuhkan masyarakat, pembawaannya memang kalem, namun ia sangat tegas.


"Kita bersinergi dengan beliau sejak masih menjabat di polsek Pare. Beliau sangat dicintai masyarakat pare, Pun disini masyarakat juga sangat respect terhadapnya" Tambah Bang Arya.


Hampir setahun menjabat Kapolsek Kras, AKP I Nyoman Sugita bersama anggotanya beberpa kali berhasil mengungkap kasus yang menonjol, diantaranya berhasil mengungkap kasus narkoba terbesar untuk jajaran Polsek di Polres Kediri pada bulan mei 2022 lalu, hingga uang palsu pada oktober tahun lalu.


"Terima kasih On Air Fm, prinsip kita dalam bekerja yang pertama ikhlas, Apa yang kita lakukan merupakan bentuk menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Kras khususnya, dan Kabupaten Kediri pada umumnya" Ujar Nyoman  Usai menerima Penghargaan.


Selain ikhlas, Perwira dangan tiga balok dipundak ini juga selalu menekankan anggotanya untuk kompak dan solid, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal.


Disinggung dengan maraknya aksi balapan liar oleh remaja belasan tahun, Nyoman menyebut, setiap akhir pekan anggotanya ditempatkan diperbatasan Kediri Tulung agung untuk mengantisipasi.


"Baru-baru ini kita berhasil mengamankan belasan motor, kemudian para pengendaranya yang masih berumur 14 hingga 17 tahun kita lakukan pembinaan" Katanya.


Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Polsek Kras ini juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan Masing-masing.


"Kami juga mengucapkan selamat hari pers nasional, semoga sukses selalu, tetap bersinergi dengan seluruh aparat, pemerintah, sekali lagi terimakasih" Tutupnya.


Reporter: AG892/sigit

Posting Komentar

0 Komentar