Komunitas Kediri Raya G8 Gelar Silaturahmi Akbar dan Ngobras

Biro Kediri

Ag892kediriraya.com,- Ratusan orang dari delapan komunitas yang tergabung dalam G8 menggelar  silaturahmi Akbar dan ngobrol bareng (Ngobar) di Warung Setono Goerih yang berada di Kelurahan Pakelan  Kota Kediri Minggu siang (19/03/2023).


Dengan mengambil tema 'Bersatu Menyambut Kesucian Bulan Ramadhan Dengan Persaudaraan, Kebersamaan Tanpa Perbedaan', Ngobar lintas komunitas ini berjalan meriah. 


Acara  Ngobras yang dibuka dengan nyanyian Lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Quran ini, bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antar komunitas menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.


Cencen, ketua panitia pelaksana kegiatan, mengajak semua anggota paguyuban untuk saling maafkan, terlebih menjelang Ramadhan, agar semakin khusyuk menjalani ibadah dibulan Puasa.


"Mari sambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan," Ucap Cencen ketika diwawancarai Ag892 dialokasi acara.


Ketika disinggung apakah Ngobras ini untuk menyambut pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilakukan, dengan tegas mereka membantah.


'Tidak ada arah kesana, ini murni kegiatan Sosial" Imbuh Cencen.


Hal senada juga disampaikan, Listing ting, salah satu ketua paguyuban, ia berharap melalui pertemuan yang digelar ini akan semakin mengakrabkan satu sama lain.


"Pokoknya Seduluran selawase" Katanya.


Terkait kegiatan yang telah dilakukan paguyuban ini, Listing Ting menyebut bahwa sudah banyak kegiatan sosial yang mereka lakukan. Mulai dari baksos, santunan, hingga kegiatan sosial lainya.


Perempuan energik ini juga berharap, kedepan paguyuban ini tidak hanya G8 namun bisa menjadi G20 bahkan lebih.

"Kita terbuka kepada komunitas yang ingin bergabung, sehingga cita-cita kita bisa menjadi komunitas besar dan bisa bermanfaat untuk masyarakat" Pungkasnya.

REPORTER:AG892/Tekat

Posting Komentar

0 Komentar