Unit Binmas Polsek Kediri Lakukan Teguran Simpatik Tertib Berlalulintas Di Depan SMP Negeri 5 Kediri

 


Biro Tabanan

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM

Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas terutama tertib berlalulintas bagi masyarakat dan siswa saat berkendaraan di jalan raya, Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika, S.Sos M.H., unit binmas Polsek Kediri dipimpin Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sukana, S.H., bersama dengan unit lantas melaksanakan teguran simpatik kepada para siswa dan orang tua siswa yang saat mengantar anaknya ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor. Hal ini dilaksanakan oleh unit Binmas dan lantas Polsek Kediri karena adanya keluhan dari pihak dinas pendidikan. Dimana anak anak sekolah dan orang tua siswa tanpa helm keselamatan saat berkendaraan menuju SMP Negeri 5 Kediri. Sabtu 4 Pebruari 2023


Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 4 Pebruari 2023 Pukul 06.30  sampai dengan 08.00 wita ini mendapatkan apresiasi positif dari pihak SMP Negeri Kediri yang berlokasi di Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Bahkan Kepala   SMP Negeri 5 Kediri Drs. I Nyoman Sutarya,

M.Pd tampak turut serta dengan beberapa guru mendampingi personil Polsek Kediri melakukan peneguran secara simpatik kepada siswa dan orang tua siswa yang tanpa helm pengaman mengantar anaknya ke sekolah.


Kepala SMP Negeri 5 Kediri Drs. I Nyoman Sutarya, mengatakan bahwa  "kami sangat berterimakasih kepada Polres Tabanan dalam hal ini Polsek Kediri telah menghadirkan personilnya di depan SMPN 5 Kediri dan dilanjutkan dengan melakukan pembinaan kepada para siswa tentang tertib berlalulintas. Semoga hal ini dapat berkelanjutan dilakukan, karena bagaimanapun juga pembinaan disiplin tidak cukup dari sekolah saja akan tetapi, adanya dari Polri termasuk para orang tua. Kami berharap agar para orang tua siswa, agar memberikan contoh kepada anaknya untuk tertib berlalulintas, demi keselamatan anak anak " Kata Kepala SMP Negeri 5 Kediri.


Hal senada disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Kediri didampingi Kanit lantas bahwa "Keselamatan jiwa adalah hal yang utama untuk itu kami berharap agar para orang tua siswa dan anak anak para siswa selalu mematuhi peraturan lalulintas, untuk keselamatan. Jangan melakukan pelanggaran , karena kerap kali kecelakaan terjadi diawali dengan adanya pelanggaran. Ayo kita semua tertib berlalulintas pakailah helm saat berkendara" Tutup Kanit Binmas. (Sabtu 4/2/2023)

(Humas Polres Tabanan)

REPORTER:AG892/sigit

Posting Komentar

0 Komentar