Siswa Siswi SMP 1 Negeri Pare Apresiasi Program Jaksa Masuk Sekolahan (JMS)

 


Biro Kediri – 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM

Jaksa Masuk Sekolah (JMS) jadi solusi terbaik bagi para siswa untuk lebih mengenal dan paham terkait permasalahan hukum, apalagi di Era globalilasi dan digitalisasi saat ini. Kaum milenial dituntut harus paham dan sadar hukum. Oleh karena itu, Tim Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri mendatangi SMP Negeri 1 Pare di Jl. Soekarno Hatta No.98, Bendo Asari, Bendo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dalam rangka memberikan penyuluhan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Rabu (15/2/2023).


"Kegiatan ini adalah acara dari pusat, kita masuk tidak hanya di tingkat SMP tapi di SMA bahkan SD juga, tujuannya adalah memberikan pengertian hukum, mana yang benar mana yang tidak," kata Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Kediri, Roni saat dikonfirmasi.

Disela-sela penyampaian materi, Roni mengajak para siswa/i dan seluruh elemen SMP 1 Pare untuk dapat menjadi agen perubahan dalam penegakan hukum dan bisa lebih menggali potensi kemaritiman khususnya di Kabupaten Kediri.


Tidak hanya itu, diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, para siswa dapat lebih tau mana pelanggaran hukum dan tidak, sebagai antisipasi tidak terulang kembali. 

"Rata-rata jenis pelanggaran seperti narkoba, lalu lintas yakni SIM, helm dan surat kendaraan, termasuk tawuran. Semoga ini tidak terjadi," ungkapnya.


Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SMPN 1 Pare, Wiwik Suharti mengapresiasi adanya tim Kejari Kabupaten Kediri yang melakukan sosialisasi hukum kepada siswa. Menurutnya kegiatan positif ini bisa memotivasi murid untuk lebih tau terkait hukum dan tidak takut kepada ASN seperti bisa membedakan baju coklat, ini bapak polisi atau jaksa. 

Dalam materi tersebut juga disinggung mengenai maraknya anak sekolah sekarang yang pakai motor. Ia berharap dengan sosialisasi ini bisa lebih menambah wawancara para siswa kedepan. 


"Materinya sangat memotivasi, kedepan saya harapkan para siswa bisa punya cita-cita dan inspirasi setingginya setelah acara ini," ungkapnya.

REPORTER:AG892/sigit

Posting Komentar

0 Komentar