Ruslan Abdul Gani Kades Gedangsewu Pare Bersama Kades Manggis Ratna Pinawati Giat Jum'at Berkah Berbagi di Alas Simpenan

 


Biro Kediri 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM

Jika biasanya Jum'at berbagi identik dengan memberi makan terhadap sesama, yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Roeslan Abdul Ghani bersama relawan Bolosewu ini berbeda.


Ditengah hujan gerimis, mereka mendatangi Kawasan konservasi Cagar Alam Manggis, atau lebih dikenal dengan Alas Simpenan yang berada di Desa Manggis, Kecamatan Puncu, untuk memberi makan Satwa.


Di kawasan konservasi yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Perlindungan dan Konservasi Alam, Kementerian Kehutanan RI ini, mereka membawa 1 ton pisang  untuk diberikan kepada satwa monyet penghuni alas Simpenan.

Dikonfirmasi dilokasi, Ruslan Abdul Ghani menuturkan, pemberian makan terhadap satwa ini dalam rangka berbagi dengan sesama mahkluk ciptaan Tuhan.


Menurutnya, meskipun satwa, tetapi sebagi sesama makhluk  wajib saling menjaga. Terlebih satwa yang ada di Alas Simpenan ini banyak yang dilindungi. 


"Semoga niat baik ini, oleh Tuhan, Alloh SWT, dicatat  sebagai amal kebaikan dan bisa mendatangkan keberkahan untuk kita semua" Ucap Cak Roslan  sapaan akrab Kepala Desa Gadangsewu Roeslan Abdul Ghani, Jum'at Sore (20/01/2022)


Sementara itu, Kades Manggis, Ratna Pinawati yang sedari awal mendampingi  Kades Gedangsewu bersama relawan Bolosewu mengucapkan terima kasih atas kepedulian  Cak Roslan  bersama warganya.

Menurut  Kades Perempuan ini, makanan yang dibawa rombongan dari Gadangsewu ini sangat membantu untuk tambahan makanan  satwa yang ada di Alas Simpenan.


"Terimakasih sekali teman-teman Boloseweu, terimakasih semua, terutama bapak Kades Gedangsewu" Ucap Rata Pinawati, Menutup wawancara.

Reportet : AG892/Kalo

Posting Komentar

0 Komentar