Cegah Kejahatan di Objek Wisata, Sat Samapta Polres Blitar Intensifkan Patroli



Biro Blitar kita

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM 

Aparat Polres Blitar menggencarkan kegkatan Patroli. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tindakain kejahatan, mengingat saat ini rawan terjadi pencurian di Blitar.

Patroli pun dilakukan oleh jajan Sat Samapta Polres Blitar ke obyek-obyek wisata. Hal itu pun untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah meningkatnya kasus kejahatan jalanan.

Patroli sendiri dilakukan pada Sabtu 28 Januari 2023 dengan menyasar di obyek wisata Kampoeng Coklat Kecamatan Mengwi, Kabupaten Blitar. Kendati dinilai masih terlihat kondusif, namun Patroli tersebut merupakan lahkah antisipasi.

Kasat Samapta Polres Blitar AKP Nanang Budhiarto menyebutkan pelaksanaan Patroli dialogis ini dilaksanakan secara rutin setiap hari. Hal itu pun diharapkan dapat mencegah niat buruk dari prilaku masyarakat yang ingin melanggar hukum.

"Selain dapat mencegah niat jahat para pelaku kriminalitas, juga sangat bermanfaat untuk mencari informasi yang berkembang di tengah masyarakat," Ungkapnya.

Adapun yang menjadi route Patroli yakni seputaran obyek wisata Kampoeng Coklat yang setiap harinya banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Hal itu pun diharapkan mampu memberikan rasa aman.

"Kita sangat berharap, tempat wisata di Blitar aman. Sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman," jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya Patroli dialogis ini wisatawan dan masyarakat bisa merasa dibantu. Sehingga jika ada masalah cepat dilaporkan dan ditangani oleh aparat kepolisian.

"Semoga kita di polri bisa tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sehingga apapun keluhan masyarakat akan ditanggapi langsung," imbuhnya.

REPORTER:AG892/Sigit

Posting Komentar

0 Komentar