Sambut Bulan Rajab 1444 Hijriyah, Pemdes Gedang Sewu Pare Gelar Sholawatan Di Sumberwungu


Biro Kediri 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM

Pemerintah Desa (Pemdes) Gadangsewu Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri menggelar Sholawatan menyambut datangnya bulan rajab 1444 Hijriyah, pada minggu pagi (22/10/2023)

Menariknya, Sholawat digelar di Destinasi wisata andalan Desa setempat, yakni Sumberwungu Punden Desa Gedangsewu.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Desa (Kades) Gadangsewu Roeslan Abdul Ghani, para tokoh agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Komunitas Bolosewu serta  masyarakat Setempat.

Disampaikan Kades Roeslan Abdul Ghani, dipilihnya Sumberwungu sebagai tempat kegiatan, dalam rangka memperkenalkan potensi wisata Sumberwungu yang akan dijadikan destinasi wisata religi.

"Hari ini kita menggelar Sholawatan menyambut bulan rajab, juga dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata yang kita jadikan wisata religi" Ujar Cak Roeslan sapaan akrab Kepala Desa Gadangsewu.

Dengan adanya Destinasi wisata ini, cak Roeslan berharap, agar masyarakat disekitar lokasi bisa memanfaatkan dengan membuka lapak-lapak untuk berjualan, sehingga akan mampu menggerakkan roda perekonomian.

"Kita harapkan masyarakat di sekitar Sumberwungu ini akan lebih sejahtera dari sebelumya" imbuh cak Roeslan.

Sekedar untuk diketahui, Punden Sumber Wungu sendiri kental dengan  cerita rakyat, konon tempat orang yang babat dusun duluran melakukan semedi hingga pada akhirnya moksa, banyak orang yang sering kesana dengan tujuan kirim doa, tradisinya setiap bulan suro warga lingkungan dusun melakukan tasyakuran ditempat tersebut. 

REPORTER:AG892/kallo

Posting Komentar

0 Komentar