Danrem 082/CPYJ Mojokerto Kolonel Inf Unang Sudargo, Pimpin Sertijab Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf Rully diganti Letkol Inf Aris Setiawa

 

Biro Kediri - 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Komando Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Mojokerto Kolonel Inf Unang Sudargo. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Yonif 521 Kediri Jalan Ahmad Yani, Kota Kediri, Selasa(20/12/2022) pukul 08.00 WIB. 


Dalam sertijab itu, Kodim 0809 Kediri, yang sebelumnya dipegang oleh Letkol (Inf) Rully Eko Suryawan kini beralih Letkol Inf Aris Setiawan. 


Hadir dalam kegiatan upacara dan pisah kenal yaitu, Danrem 082/CPYJ Kol Inf Unang Sudargo, Dan Brigif Meks 16/WY. Kasi korem 082/CPYJ, Bapras rem 082/CPYJ, Dandim Jajaran rem 082/CPYJ, Forkopimda Kota/Kab Kediri, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kajari Kota Kediri Novika M.R, dan Kepala BPN Kab Kediri dan jajaran BPN. 


Selain itu, Pj.Sekda Kab Kediri Suwigyo, Kapolres Kediri Kota AKBP. Wahyudi, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Kasi Intel Kejari Kota Kediri Harry Rahmat, SH, MH. Kasi Intel Kejari Kab Kediri Roni SH. Wakil Kepala PN Kota Kediri Boedi Hariyanto, SH.MH. Ketua LVRI Kab. Kediri, Letkol Purn. Sumilan. dan Dansubdenpom Kapt CPM. Mustofa serta para Danramil Kodim 0809 Kediri.


Usai acara pisah kenal saat dikonfirmasi wartawan Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo mengatakan, tadi pagi sudah dilaksanakan sertijab dari Letkol Inf Rully Eko Suryawan kepada Letkol Inf Aris Setiawan. Dalam organisasi Angkatan Darat alih tugas merupakan hal yang biasa untuk meregenerasi pemimpin yang akan datang dengan tujuan untuk mengoptimalkan peran pembinaan satuan dan pembinaan teritorial yang ada. 


"Kinerja Letkol Inf Rully sudah bagus, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi sehingga kedepannya sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda tetap terjalin dengan baik untuk mendukung tugas-tugas pemerintah," katanya. 


Dicontohkan Kolonel Inf Unang, seperti, ketahanan pangan, vaksin dan saat ini yang sedang digalakkan Babinsa masuk dapur itu untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di Kota dan Kab Kediri.

Saya berharap dan berpesan pada Dandim yang baru bisa merubah pola pikir dalam menjalankan tongkat komando di wilayah Kota dan Kab Kediri. 


"Saya berharap pada Dandim yang baru dapat mengemban tugas dengan baik dan melanjutkan yang positif serta bisa memberi warna yang positif," tutupnya.


Sementara itu, Letkol Inf Rully Eko Suryawan, mengatakan, alhamdulillah pada hari ini saya selaku Komandan Kodim 0809 Kediri sudah resmi melaksanakan serah terima jabatan dengan pejabat baru Letkol Inf Aris Setiawan yang dipimpin langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo. 

"Tentunya saya pribadi dan mewakili instansi jajaran Kodim 0809 Kediri mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya seluruh Forkopimda plus Kota dan Kab Kediri beserta jajarannya serta segenap lapisan masyarakat Kota dan Kab Kediri," ucapnya. 


Rully melanjutkan, selama berdinas pastinya saya selaku manusia biasa ada khilaf kesalahan dalam tutur kata dan tingkah laku baik secara dinas maupun pergaulan mohon maaf sebesar-besarnya. 


"Semoga seluruh Forkopimda dan seluruh warga tetap terjalin sinergitas dengan Kodim 0809 Kediri tetap menjaga kekompakan, solid dan Kodim semakin dicintai rakyat," ungkapnya. 


Setelah ini dia akan melanjutkan tugas sebagai Wakil Asisten Logistik Kodam Jaya dan Saya sekeluarga mohon doa restu untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru.

"Tetap perhatikan kesejahteraan prajurit dan jaga kehormatan kesatuan TNI AD. Semoga selalu diberikan kesuksesan dalam melaksanakan tugas sebagai Dandim 0809 Kediri. Dan, dibawah kepemimpinan Letkol Inf Aris akan semakin dicintai rakyat dan bisa semakin intens serta memperhatikan kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di pelosok di wilayah Kab Kediri," tandas Rully. 


Sementara itu, Letkol Inf Aris Setiawan, menyampaikan, tadi saya sudah serah terima untuk menjadi Komandan Kodim 0809 Kediri. Kedepannya saya akan mendukung sepenuhnya kebijakan dari Pemerintah Daerah baik Kota dan Kab Kediri. 


"Saya akan bersinergi dengan semua seluruh lapisan masyarakat baik TNI-Polri dan masyarakat harus guyub menjadi satu," ucap Letkol Aris. 

Lanjut Letkol Inf Aris menambahkan selama pengalaman bertugas di Kupang, Lombok dan Bali. Terakhir staf pendidikan Kodam dan lanjut menjadi Komandan Batalyon itu menjadi bekal saya yang nantinya akan melakukan sinergi dan mendukung program-program yang ada di Pemerintah Kota dan Kabupaten Kediri.


Sebelumnya, saya di wilayah Kediri sudah tidak asing lagi, karena selama menjabat staf pendidikan saya merupakan tim pembentukan dan perumusan yaitu program Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada waktu Pak De Karwo dibentuk SMA Unggulan yaitu berbasis Taruna. 


"Awalnya dibentuk SMA Nala di Malang. SMA Angkasa di Madiun. SMA Bhayangkara di Banyuwangi. Akhirnya terbentuknya SMA Taruna Kediri dengan bekerjasama dengan Angkatan Darat," ungkapnya.

REPORTER:AG892/sigit

Posting Komentar

0 Komentar