Jalin Sinergitas, Polisi - TNI Gotong Royong di Badas Kediri Bantu Peletakan Batu Pratama Gedung NU

  


Biro Kediri - 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Guna menjaga sinergitas, petugas TNI - Polri Kecamatan Badas Kabupaten Kediri menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung NU ranting Desa/Kecamatan Badasdi, Senin (7/11/2022).


Kapolsek Pare, AKP Bowo Wicaksono melalui Bhabinkamtibmas, Brigadir Candra menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara gotong royong bersama masyarakat dalam pembangunan gedung sekretariat NU ranting Badas.


"Alhamdulillah hari ini berjalan dengan aman dan lancar, semua bekerja sama agar pembangunan ini cepat selesai," jelasnya.


Pihaknya sangat mendukung sekali pembangunan gedung NU ini. Diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk dunia pendidikan.


Selain itu, dengan kehadiran TNI - Polri dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama instansi terkait guna mendukung terjalinnya kerukunan antar umat beragama di wilayah Kecamatan Badas. 


"Diharapkan nantinya dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh pengurus NU Badas sesuai dengan fungsinya," ungkapnya.


Kepada Ag892 Koramil 0809/11 Pare Kapten Chb Tommy Wibisono melalui Babinsa Serma Sugiono menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk senergitas TNI Polri yang selalu ada ditengah masyarakat


“Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,”tutur Serma Sugiono


Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan,"jelasnya 


Sementara itu, Kepala Desa Badas, Nur Said mengaku berterima kasih atas bantuan dan semangat dari semua pihak. Dengan di bangunnya gedung ini, diharapkan bisa menjadi tempat wadah belajar dan menuntut ilmu. 


"Terima kasih kepada semua pihak, semoga bisa bermanfaat kedepannya," ungkapnya. 


Peletakan batu pertama kantor ranting NU cabang Badas ini sendiri, dihadiri oleh Forkopimka Badas, toga, tomas, Babinsa, Serma sugiono, bhabinkamtibmas brigadir Candra, Kepala Desa Nur Said, warga sekitar juga muslimat NU.

Posting Komentar

0 Komentar