Siaga Banjir, Kapolsek Kras Pimpin Patroli Pemantauan

 


Biro Kediri 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Kapolsek Kras Polres Kediri AKP I Nyoman Sugita SE,  M.Si bersama Camat Kras, Drs. Agoeng Noegroho, M.M dan Tim BPBD Kabupaten Kediri melakukan pemantauan  peningkatan debit air sungai di Wilayah Kecamatan Kras selasa Pagi (18/10/20220


Selain bersama anggotanya patroli tersebut juga diikuti oleh Anggota Koramil 0809/08 Kras, Staff Camat Kras, Kepala Desa Butuh dan Perangkat Desa Butuh.


Berdasarkan pemantaun yang dilakukan, diketahui telah terjadi luapan air dari Sungai Selodono yang menggenangi tanah persawahan dan Pemukiman warga di wilayah Dusun Sumberdadi, Desa Butuh, Kecamatan  Kras.


"Ketinggian air sekira 20 cm menggenangi 45 rumah warga di Rt. 15 dan Rt. 16 Dusun Sumberdadi, Desa Butuh, Kecamatan Kras" Ujar AKP Nyoman dalam siaran pers yang diterima Ag892 selasa siang.


Selain itu, lanjut Nyoman, Lokasi terdampak dengan ketinggian air sekira 30 cm juga menggenangi 15 rumah di Dusun Sumberdadi Magersari, Desa Butuh.

Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Muspika dan Pemdes setempat  ahar 3 Pilar agar memberikan himbauan kepada warga dan menerapkan Siaga bencana banjir . "Sampai saat kami laporkan, air mulai surut" Terang Nyoman

Reporter: TimAG892/Kalo

Posting Komentar

0 Komentar