Pemerintah Desa Gedangsewu,Musyawarah Verifikasi dan Validasi KPM BLT Tahun 2022

 


Biro Kediri - 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Pemerintah Desa Gedangsewu menggelar musyawarah tingkat desa di Balai desa setempat, Senin (10/10/2022). Kegiatan itu bertujuan untuk memverifikasi dan memvalidasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) warga setempat.


Dalam pembukaan hadir Camat Pare, Moh. Nizam Subekhi mengungkapkan kegiatan seperti ini dilakukan guna menghilangkan persepsi di masyarakat terkait pemberian bantuan memang diberikan kepada orang dan warga yang membutuhkan. 


"Ini juga untuk menghilangkan persepsi kalau bantuan ini diberikan bukan kepada saudara perangkat tapi memang objektif," ucapnya. 


Adapun kriteria penerima bantuan menurutnya ada beberapa kriteria. Seperti memang keluarga tidak mampu, orang yang tidak pindah tempat di desa setempat, bukan unsur ASN, TNI dan Polri. 


"Musdes ini adalah bertujuan untuk Verifikasi dan Validasi di tingkat desa Gedangsewu apakah masuk kriteria apa tidak,

Nanti apakah layak diusulkan kepada DTKS, dan segera akan direalisasikan," ungkapnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Gedangsewu, Ruslan Abdul Gani mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam musyawarah kali ini. Adapun undangan yang hadir dari Forkopimca Pare, Polsek Pare, Koramil Pare, BPD Gedangsewu, Unsur Perangkat Desa Gedangsewu mulai dari RT, RW, Dusun dan juga warga. 


Ruslan menyebut dalam desanya dari data yang ada tercatat 5.600 warga kurang mampu. Jumlah ini, nantinya yang akan di verifikasi dan di validasi lebih lanjut agar tepat sasaran. 


"Harapan saya, mudah-mudahan dengab Musdes ini kedepan akan lebih baik, dari yang datang saya kira objektif dan bisa membawa kemaslahatan bersama untuk Desa Gedangsewu," ungkapnya.

REPORTER:AG892

Posting Komentar

0 Komentar