Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Verifikasi Kelayakan DTKS di Banyakan, Grogol dan Tarokan

 


Biro Kediri - 

BERITA  AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menghadiri kegiatan verifikasi kelayakan penerima bantuan sosial pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) diwilayah Kecamatan Banyakan, Grogol, dan Tarokan.Rabu (19/10/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kediri bertempat di Balai Desa Cerme Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Jumat (21/10/2022).


Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Roni menuturkan bahwa pemerintah saat ini sangat konsentrasi terhadap peningkatan ekonomi nasional salah satunya dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Namun begitu proses pemberian bansos menemukan banyak kendala khususnya yang di akibatkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), yang dianggap tidak akurat.


"Ini diperlukan, sehingga tahu pemberian bansos yang salah sasaran bisa tidak salah dan data fiktif juga data tidak valid juga bisa terdeteksi," katanya.


Bahwa banyaknya bansos yang tidak tepat sasaran lanjut Roni, diakibatkan lemahnya update data dari daerah dan tidak adanya sinkronisasi data pusat dan daerah.


"Bahwa atas dasar itu agar bansos tidak salah sasaran diperlukan kepedulian kita semua terutama para aparatur desa sebagai garda terdepan untuk mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan bansos atau harus melihat masyarakat yang memenuhi syarat menerima bansos," paparnya.

Untuk itu, Kejari Kabupaten Kediri akan mengawal pelaksanaan bansos baik yang bersumber dari pusat, daerah maupun desa agar tepat sasaran.


"Tujuannya agar data yang di input benar-benar dapat diterima oleh Dinsos Jatim sehingga data tersebut merupakan data valid," pungkasnya.


REPORTER:AG892

  

Posting Komentar

0 Komentar