Detik Proklamasi, Polisi di Kota Kediri Pengendara Beri Penghormatan

 

Biro Kediri

Berita Ag892kediriraya.com kediri

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas ) Polres Kediri Kota meminta pengguna jalan yang melintas di Jembatan Brawijaya Kota Kediri untuk berhenti sejenak dari segala aktivitas ketika detik-detik proklamasi dan lagu kebangsaan Indonesia raya dikumandangkan, Rabu (17/8/2022). 


Sebelum detik-detik Proklamasi dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan,  anggota Satlantas Polres Kediri Kota ini membagikan bendera merah putih berukuran kecil (replika) lengkap dengan pegangannya untuk dikibarkan. 


"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dimana petugas menghentikan sejenak kendaraannya yang melintas hingga mematikan mesin dalam rangka untuk memberikan penghormatan terhadap detik-detik proklamasi kemerdekaan," ujar Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP AKP Pandri Pratama Simbolon melalui Dikyasa Ipda Wina Nurwarida. 


Ipda Wina menuturkan, kegiatan ini memiliki tujuan yakni sebagai bentuk warga negara harus menghormati jasa para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. 


Menurutnya, tepat pukul 10.07 WIB anggota memberhentikan seluruh kendaraan yang melintas di tiga titik atau tempat di Kota Kediri seperti Jembatan Brawijaya, Persimpangan Alun-Alun, dan Semampir. Selanjutnya, petugas membagikan sekitar 200 bendera merah putih kepada para pengendara. 


"Jadi pada pukul 10.07 kendaraan diberhentikan, lalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya tepat pukul 10.10 WIB," bebernya. 


Dia menyebutkan, antusias para pengendara yang mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. Hal Ini dikarenakan mereka  sudah mematuhi tentang instruksi yang diberikan oleh petugas berkaitan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.  Kemudian, pula juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat. 


"Saya berharap semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme di masyarakat dan tetap cinta dan peduli terhadap bangsa Indonesia," tutup Ipda Wina Nurwarida.

REPORTER:AG892/Sigit

Posting Komentar

0 Komentar