Desa Sumberbendo Pare Bersih Desa Dan Peringati Kemerdekaan RI Ke-77, Gelar Wayang Kulit



Biro Kediri 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik indonesia puncaknya memang masih 2 minggu lagi. Namun kemeriahannya sudah mulai terasa. 


Diberbagai pelosok, masyarakat sudah memasang bendera dan umbul-umbul. Bahkan mempercantik lingkungan dengan berbagai hiasan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77. Suasana tersebut juga nampak di Desa Sumberbendo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.  


Masyarakat di Desa ini sudah memasang bendera dan umbul-umbul dan menghias lingkungan sejak tanggal 1 Agustus  lalu. Hal itu bukan tanpa alasan, selain memperingati HUT RI Ke-77, di Desa ini juga menggelar bersih Desa.


Puncaknya, pada hari ini Kamis (04/08/2022) digelar wayang Kulit dengan mengundang Dalang  Ki Anom Dwijo Kangko dari Jawa Tengah dengan lakon Pandawa Syukuran. Sebelumnya pada siang harinya digelar pengobatan geratis.


H.M Basarudin Kepala Desa (Kades) Sumberbendo ketika diwawancarai Ag892 mengatakan, kegitan ini dalam rangka bersih Desa dan memperingati HUT RI Ke-77. Dirinya berharap melalui kegiatan ini masyarakat di Desanya kedepan akan semakin sejahtera.


"Melalui kegiatan ini, semoga masyarakat Sumberbendo yang majemuk ini akan semakin sejahtera " Ucap Kades Basarudin 


Dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Balai Desa ini juga namapak dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pare.


Reporter: AG892/Sigit

Posting Komentar

0 Komentar