Irup di SMAN 1 Ngunut, Kapolsek Ngunut Bersama 3 Pilar Ajak Para Siswa Bijak Bermedsos dan Jauhi Tindak Pidana

 



BIRO NGUNUT - 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH bersama 3 Pilar (Camat Ngunut Sutrisno, S.Sos, Msi, Danramil Ngunut yang diwakili Batuud Peltu Kuwadiyanto) menggelar kegiatan Police Goes To School sebagai Inspektur Upacara di SMAN Ngunut, Senin (25/7).


Dalam sambutannya, Kompol Rudi menyampaikan beberapa hal tentang maksud dan rujuan dilaksanakannya Police Goes To School antara lain untuk menanamkan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, meningkatkan kekompakan,  menumbuhkan jiwa nasionalisme serta memupuk semangat patriotisme dan Cinta tanah air.


Hal tersebut disampaikan Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH didepan seluruh siswa siswi dan Para Guru SMAN 1 Ngunut.


Selain menumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Cinta tanah air, Para siswa juga dihimbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas.


"Jadikan media sosial sebagai  media silaturahmi dan menambah wawasan/pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat" Terang Kapolsek Ngunut


Lebih lanjut Kompol Rudi menyampaikan jika para siswa kurang bijak dalam menggunakan media sosial dampaknya bisa berhadapan dengan hukum  dan bisa terjerat Undang undang no. 11 tahun 2008 tentang ITE.


Diakhir Sambutannya, Kapolsek Ngunut menekankan kepada seluruh siswa siswi SMAN 1 Ngunut, agar menghindari  perbuatan kenakalan remaja, tindak pidana, penyalahgunaan narkoba maupun asusila.


"Jika para siswa berhadapan dengan hukum maka perbuatan tersebut akan tercatat didalam Surat KeteranganCatatan Kepolisian (SKCK) secara Online yang berdampak merugikan para siswa sendiri baik yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi maupun persyaratan untuk mencari pekerjaan," Pungkas Kapolsek Ngunut .


Mengakhiri kegiatan Police Goes To School, Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH Bersama Camat Ngunut Sutrisno,S.sos, M.Si dan Danramil memberikan tali asih berupa Helm kepada perwakilan siswa SMAN 1 Ngunut sebagai wujud  generasi pelopor keselamatan berlalu lintas (NN95)

REPORTER :AG892/Sigit

Posting Komentar

0 Komentar