Iptu Ashanik Kapolsek Kunjang Kawal Vaksinasi Terhadap Hewan Ternak



BIRO KEDIRI

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Kapolsek Kunjang Iptu Ashanik bersama anggota dan tim vaksinasi hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Kediri melakukan vaksin terhadap hewan ternak warga guna mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Kapas Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, Senin (11/7/2022).


Kapolsek Kunjang Iptu Ashanik mengatakan adanya pengawalan kegiatan suntuk vaksin tersebut. Kegiatan vaksin terhadap hewan ternak milik warga ini bertujuan untuk meningkatkan imun pada hewan ternak sehingga dapat mencegah penularan penyakit PMK.


“Kegiatan pengawalan ini salah satu bentuk upaya dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak,” ujarnya.


Dalam kegiatan ini tim yang bertugas telah menyuntikan vaksin kepada hewan ternak. Pada saat melakukan penyuntikan vaksin, petugas mendapatkan respon yang baik dari pemilik hewan ternak.


"Kami akan terus berupaya melakukan pencegahan mulai dari aktif mendampingi dinas peternakan untuk penyuntikan vaksin serta edukasi dan paling penting tracing apabila ditemukan ternak warga yang mengalami gejala PMK,"jelasnya

REPORTER :AG892/Sigit 

Posting Komentar

0 Komentar