Komunitas Bengkel Las (KBL) Jawa Timur Menganalisa Pecahnya Fiber Plosotan Wahana Di Kenjeran Surabaya

 

Biro Surabaya 

BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Imron Sabarudin selaku Ketua Komunitas Bengkel Las (KBL) Jawa Timur menyampaikan kepedulian sekaligus ungkapan bela sungkawa atas tragedi robohnya plosotan fiber Wahana di  Kenjeran pada Sabtu 7 Mei 2022.


Imron Sabarudin mengatakan karakteristik fiber sangat getas di periode pemakaian tiga tahun keatas dan Elastisitasnya berkurang dan keras mudah pecah.


"Mengingat masa pandemi wahana itu tutup dan tidak dialiri air, panas dan hujan lebih membuat fiber menjadi keras dan mudah patah. Karakteristik partikel fiber menjadi mudah patah dan akhirnya kejadian kemarin tidak bisa terelakkan. "ucap Imron Sabarudin.

Mulawarwan pemilik bengkel di Sidoarjo dan Tri di Betro menganalisa robohnya Plosotan wahana Kenjeran mendapatkan perhatian khusus bagi profesi Tukang las dan mainan wahana bahan fiber.


'Adapun beberapa rekan dalam Komunitas Bengkel Las Jawa Timur memberikan kesimpulan analisa menurut pengalaman dan profesi seniman api di Jawa Timur sebagai berikut ; 


1. Terindikasi fiber sangat tipis , tidak sesuai standart ketebalan dan mix campuran katalis dan resin


2. Baut penyambung tidak memakai stainles 304 atau bahan HDPE


3. Kurangnya perhatian perawatan berkala terkait bahan dan mur baut penyambung fiber corong


4. Konstruksi kurang tepat, tidak adanya tentakel mensupport rangka mainan utama.

Apapun bentuk hasil wahana, konstruksi rangka dan bahan harap diperhatikan terlebih perawatan rutin yang sangat penting di sini." jelas Mulawarman dan Tri di sela ngopi bareng di warung KBL Jatim.


REPORTER : AG892/Aline

Posting Komentar

0 Komentar