Kelompok UMKM KELUD MANDIRI, Gelar Pengobatan Gratis Gandeng Puskesmas Ngasem



BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI

Kelompok UMKM KELUD MANDIRI ,Bertempat di Pondok Labu Madu ,Dusun Besuk Desa Tuyo Resmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Melaksanakan Pengobatan gratis dengan Para Tenaga Kesehatan dari Puskemas Ngasem .

Dengan diikuti oleh kurang lebih sekitar 85 Orang .Pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah.Serta Masyarakat umum warga



dusun/desa setempat  ,Sekaligus penyediaan Vaksin bagi yang belum tervaksin baik vaksin .1-2 dan Boster.Secara Gratis .Pelaksanaan ini berjalan pagi hingga siang Hari S/d Jam 1.30.Wib.Dengan Pengawasan Anggota Jajaran Polsek Ngasem,Kamis-19-5-2022

Dr.Lusy Munawaroh ,Dari dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ,Yang sehari-harinya Bertugas Di pukesmas Ngasem ,menjelaskan pada Awak MedIa yang meliput kegiatan ini.Sbb:


PTM (Penayakit Tidak Menular) Penyakit yang tidak ditularkan dari orang ke orang, yang perkembangannya berjalan perlahan dalam jangka waktu yang panjang (kronis).


Penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi kuman termasuk penyakit kronis degeneratif antara lain penyakit Jantung, Stroke, Diabetes Mellitus, Kanker, Penyakit Paru Obstruktif Kronik, Cedera dan Gangguan Indera dan Fungsional.


Penyakit yang disebabkan oleh perilaku dan lingkungan yang tidak sehat.


Penyakit yang tidak ditularkan dari orang ke orang, yang perkembangannya berjalan perlahan dalam jangka waktu yang panjang (kronis).

Penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi kuman termasuk penyakit kronis degeneratif antara lain penyakit Jantung, Stroke, Diabetes Mellitus, Kanker, Penyakit Paru Obstruktif Kronik, Cedera dan Gangguan Indera dan Fungsional.Penyakit yang disebabkan oleh perilaku dan lingkungan yang tidak sehat.Tuturnya.


ditempat yang sama Gatot GTT Selaku Ketua UMKM KELUD MANDIRI Kabupaten Kediri.Sangat berterimakasih pada seluruh Tenaga Kesehatan Puskesmas Ngasem Telah memberikan pelayanan yang Ramah tamah kepada peserta yang memeriksakan kesehatan dan sekaligus ikut vaksin dengan antusias.

Kita bisa lihat dari warga setempat kurang lebih banyak tadi yang berusia lansia ,dan pelaku UKM muda memeriksakan kesehatanya secara bergilir.mulai pendaftaran ,timbang badan ,cek tekanan darah,cek gula darah,cek kolestrol,cek Asam Urat.dan Konsultasi dengan Tenagakesehatan di tempat ini ,Tadi ada 62 Orang ikut Vaksin sedangkan seluruh Mengikuti Periksa Kesehatan PTM ( Penyakit Tidak Menular).Pungkasnya.

Reporter : AG892.

Posting Komentar

0 Komentar