KPH Pare Jelang HUT Perhutani ke 61,Bagikan 1000 Bibit di Jalan

  



 Berita Ag892kediriraya.com Kediri - 

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Perhutani yang jatuh pada 29 Maret nanti, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pare  Kabupaten Kediri menggelar kegiatan pembagian bibit pohon kepada masyarakat yang melintas di depan TPK Selogawang Pare tepatnya di jalan Natuna Kapasan, Gadungan Timur, Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. 


Slamet Budiono, SP, Asper/KBKPH Pare KPH Kediri menjelaskan, masyarakat diharapkan ikut berperan serta dalam penanaman pohon buah ini yang nantinya hasilnya bisa dinikmati.


"Kami bagikan kepada pengendara yang melintas di jalur ini," jelasnya Senin (21/3/2022).


Kegiatan itu, lanjut Budi sapaan akrabnya, merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Perhutani yang ke 61. Adapun tanaman pohon yang dibagikan adalah jenis kayu dan buah-buahan. 


Selain aksi bagi bibit pohon, Budi menambahkan juga ada kegiatan sosial seperti aksi tanam pohon, bersih-bersih dan bakti sosial. Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.


“Pembagian bibit sukarela ini harapannya nanti dapat hidup, dapat tumbuh dan hasilnya bisa dinikmati serta banyak manfaat positif yang dihasilkan pohon tersebut,” tandasnya.

Reporter : aline

Posting Komentar

0 Komentar