Ketua Tanfidz Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Kediri Bersama HPN Kabupaten Kediri Kirim Bantuan Logistik Ke Korban Erupsi Semeru Lumajang

 


BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM LUMAJANG 

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kab, Kediri bersama Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Kediri turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Jum'at (10/12/2021).


Bantuan berupa beras, sembako, pakaian, mukena, selimut, obat-obatan ,masker dan peralatan penunjang dapur umum lainnya tersebut langsung diserahkan melalui perwakilan pemerintah daerah setempat untuk didistribusikan kepada korban di beberapa posko pengungsian di  kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. 


Turut ikut berangkat ke lokasi Posko Peduli Bencana di Lumajang ,antara lain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri sekaligus Ketua Tanfidz Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Kediri dan Ketua Pembina HPN Kabupaten Kediri Drs H. Sentot Djamaludin, Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Kediri Drs KH Syamsul Hadi beserta Pengurus HPN,  dan Wakil Bupati Kediri sekaligus Wakil Ketua HPN Kabupaten Kediri Ibu Dewi Maria Ulfa. Ada Sekitar 25 orang perwakilan dari HPN Kabupaten Kediri langsung mendistribusikan bantuan ke Lumajang. 

Ketua HPN Kabupaten Kediri Drs KH. Syamsul Hadi mengatakan, penyaluran bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada saudara sebangsa dan setanah air di Lumajang yang saat ini tengah ditimpa bencana erupsi Gunung Semeru. 


"Bantuan pemenuhan kebutuhan logistik bagi warga yang terdampak erupsi Semeru di Lumajang adalah wujud komitmen dan tanggung jawab kami khususnya HPN Kabupaten Kediri uuntuk peduli terhadap sesama.

HPN Kabupaten Kediri  Peduli dan hadir untuk negeri melalui donasi kemanusiaan,'' kata Drs. KH. Syamsul Hadi dalam keterangan realesnya saat meninjau lokasi posko bencana di Kecamatan Candipuro Lumajang bersama tim. Jum'at (10/12/2021) siang. 


Drs KH. Syamsul Hadi juga menjelaskan, sebelum bertolak ke Lumajang, HPN Kabupaten Kediri melakukan koordinasi dengan Posko Peduli dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat guna mendapatkan arahan sekaligus memetakan bantuan dan kebutuhan yang mendesak.


Lumajang khususnya di daaerah yang terkena dampak erupsi gunung Semeru dinilai tepat  mendapatkan perhatian dan prioritas  karena bencana tersebut merupakan bencana yang besar di Jawa Timur. 


Lanjut Drs KH. Syamsul Hadi , pihaknya berharap bantuan ke Lumajang yang sebagian wilayahnya terkena dampak erupsi Gunung Semeru bisa memberikan manfaat luas dan meringankan beban kepada para pengungsi atau korban terdampak bencana.

Bantuan tanggap bencana alam kepada masyarakat Lumajang kali ini, tandas dia, bukan bantuan bidang kebencanaan pertama kali yang diserahkan oleh HPN. Sebelumnya, bantuan lain juga telah didistribusikan untuk mendukung penanganan bencana banjir, erupsi gunung dan kebutuhan air bersih ke daerah rawan kekeringan di wilayah Jawa Timur


Ada 2 kendaraan Truk dan 2 mobil mini L 300 yang kami berangkatkan langsung dari HPN Kabupaten Kediri untuk Lumajang, "pungkas Abah Syamsul Hadi. 


Sementara itu, Ketua HPN Kabupaten Lumajang Ma'ruf Nidhomudin dan Kawan kawan Posko NU Peduli di Lumajang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari HPN Kabupaten Kediri dalam upaya mendukung kebutuhan evakuasi dan sarana operasional di lokasi dapur umum.


"Banyak sembako yang  telah diterima , namun bantuan kegiatan pengolahannya sangat terbatas. Saat ini bumbu-bumbu dan kebutuhan dapur sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengolah pangan.  Bantuan dari HPN Kabupaten Kediri kami manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut," katanya.

Sementara itu,  Ketua Posko Relawan Gus Muhaimin Anang Ahmad Syaifudin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari HPN Kabupaten Kediri, bantuan ini kata Anang sangat tepat sasaran karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Menurutnya, bantuan tersebut dapat menunjang pemerintah daerah dalam proses evakuasi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru ,"ucapnya.


Reporter : kallo

Posting Komentar

0 Komentar