UPT BLK Kediri Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Santuni Anak Yatim Di Panti Asuhan NU BUDI MULIA Kandangan

  


Berita AG892kediriraya.com Kediri

Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 76, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kediri menyelenggarakan Bhakti Sosial dan santunan anak Yatim.


Acara tersebut digelar di Panti Asuhan Muslimat NU BUDI MULIA Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri pada Jum'at siang (22/10/2021) dan dihadiri langsung Kepala UPT BLK Kediri Mahrudin , S. Sos. Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Ibu SOFIATUL LAELI, S.Sos.serta beberapa staf BLK Kediri 

Selain santunan dan bingkisan yang langsung diberikan kepada anak Yatim, pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada panti asuhan BUDI MULIA. selain itu, juga diserahkan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan hingga perlengkapan mandi,


Nyai Hj.Ummu Salamah, Pembina Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Asuhan Muslimat NU BUDI MULIA, dalam sambutannya mengucapkan syukur dan Terima kasih kepada UPT BLK Kediri atas silaturahminya, Dirinya juga memuji kepemimpinan Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa, ia menilai Kofifah mampu  menjadi pemimpin yang dicintai Rakyatnya.

"Insyaallah dibawah Kepemimpinan Ibu gubernur Khofifah,  Jawa timur akan memiliki prestasi hingga Internasional" Ujarnya dihadapan Seluruh hadirin


Selain itu, Hj. Ummu  juga meminta sinergi antara BLK dan masyarakat utamanya warga Nahdliyyin terus ditingkatkan. Ia juga berharap pelatihan-pelatihan  yang dilakukan BLK  Kediri mampu meningkatkan kesejahteraan Ekonomi masyarakat secara luas.


Sementara itu Kepala UPT BLK Kediri Mahrudin,S. Sos mengatakan, ada 40 anak Yatim yang hari ini mendapatkan santunan. Ia berharap apa yang disampaikan hari ini bisa bermanfaat untuk mereka.


Dalam kesempatan tersebut Mahrudin juga  mengakui jika dua tahun ini pelatihan yang digelar BLK berkurang, hal itu disebabkan oleh menurunnya perekonomian di Jawa Timur Akibat Pandemi Covid-19, namun seiring membaiknya Perekonomian di Jawa Timur maka Patihan akan ditingkatkan kembali.

"Kita berharap kepada anak-anak yang ada disini (Panti Asuhan Red) yang sudah cukup umur untuk merapat ke BLK mengikuti pelatihan" Ucap Mahrudin ketika dikonfirmasi AG892 usai penyerahan santunan.

Reporter : Kallo

Posting Komentar

0 Komentar