Puluhan Pelaku Usaha Mikro Kecil Kampung Inggris Pare Gelar Pelatihan OSS RBA




Berita Ag892kediriraya.com Kediri

Bertempat di Gedung JBI-Hall jagobahasa.com Jalan Langkat 99, Dusun Singgahan, Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Puluhan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah mendapat pelatihan Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS RBA) atau Penyelenggara Perizinan Berusaha Berbasis Risiko,  pada senin Pagi (11/10/2021)


Acara tersebut digelar oleh komunitas UMKM Kecamatan Pare guna mewujudkan UMKM yang maju dan berkembang, di Kabupaten Kediri, selain itu dalam rangka transformasi UMKM di Kampung Inggris Pare.


Turut hadir dalam acara pelatihan tersebut Ketua Kadin Kabupaten Kediri Hj. Yekti Murih Wiyati, Kapolres Kediri yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Mansyur, beserta dinas terkait, Camat Pare Anik Wuryati, ketua Akur dan ketua Garda Transfumi Ana Maria.

Dalam sambutannya Ketua Kadin Kabupaten Kediri Hj. Yekti Murih Wiyati menyampaikan keinginannya untuk membangun kadin tumbuh secara inklusif dan kolaboratif dengan berbagai pihak,


"Kadin sebagai rumah kita bersama tempat pejuang ekonomi, merangkul setiap pengusaha besar maupun kecil," Ujarnya,


Sementara itu, Ketua UMKM Kampung Inggris Dwi Yudi Ardiyansyah menjelaskan bahwa pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pelaku UMKM agar menjadi lebih baik.


"Melalui pelatihan ini semoga bisa membangkitkan UMKM khususnya di Kampung Inggris dari keterpurukan setelah pandemi, karena perizinan UMKM bisa diperoleh lebih mudah" terang Yudi Ardiyansyah


Ia juga menjelaskan, dengan jumlah anggota sebanyak 500 orang di  DesaTulungrejo dan ada 500 orang di  Desa Pelem, dengan kemudahan dalam pengurusan izin  kedepannya bisa mendukung UMKM di Kabupaten Kediri lebih baik.

"Kita berharap agar pemangku kebijakan  memberikan ruang lebih kepada Pelaku UMKM  untuk memperkenalkan produk mereka agar terus bisa berkembang" Imbuhnya

Reporter : kallo

Posting Komentar

0 Komentar